Beranda Berita Terkini Kampung Anggursari Kelurahan Neglasari Terbukti Bermanfaat Terhadap Warga Dalam Menata Lingkungan

Kampung Anggursari Kelurahan Neglasari Terbukti Bermanfaat Terhadap Warga Dalam Menata Lingkungan

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Kampung Anggursari di RW. 02, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang yang merupakan bagian dari program Kampung Tematik menjadi bukti partisipasi warga dalam penataan lingkungan.

“Kami telah membuat program Kampung Kita yang isinya adalah mengajak peran warga dari RT. RW. dan organisasi yang ada di wilayah kita ini yang mempunyai banyak ide inovasi dan kreatif untuk membuat lingkungan semakin lebih baik lagi. Kampung Anggursari ini contohnya,” kata Bapak Rudi Kusnadi, selaku Lurah Neglasari

Ia menjelaskan, setiap RW di Kota Tangerang mulai menata lingkungannya menjadi kampung tematik sesuai dengan potensi yang dimiliki. Ada Ada wilayah yang awalnya tidak terawat, kini sudah menjadi baik dengan penataan,” katanya.

Ia mengungkapkan, awalnya Bapak Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan Kota Tangerang harus menjadikan kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dan harus mempunyai ide untuk di namakan kampung yang bagus.

“Lalu kami kumpulkan RT.RW. dan organisasi yang ada di wilayah kami untuk membuat sebuah kampung PHBS dan terbentuklah nama Kampung Anggursari ini,”

Lebih jauh Rudi Kusnadi menjelaskan, sebenarnya kampung Anggursari sudah kami buat dari 2 tahun lalu, awalnya tempat ini banyak sampahnya dan kurang terawat akhirnya kita kumpulkan semua warga untuk bergotong royong serta menjadikan tempat bercocok tanam hingga menjadi seperti ini.

“Dalam KWT Anggursari ini banyak tanamannya, seperti : kangkung, tomat, terong, sayur bayam, kacang panjang, cabai, pakcoy, singkong, ubi ketela, daun serai,” dll.

Ini yang perlu dilakukan peningkatan dan merawat yang sudah ada. Jangan sampai, sebatas pada awal saja tetapi harus terus dikembangkan karena ini adalah tempat tinggal kita,” paparnya.

Namun ia mengatakan, saya tidak terlalu berharap banyak mengenai ini artinya bisa mensejahterakan masyarakat saya dalam bercocok tanam ini saya sudah merasa senang.  Dengan adanya kampung anggursari di RW.02 ini semoga masyarakat di wilayah saya bisa memanfaatkan di masa pandemic dan kedepannya lebih baik lagi, Paparnya. (Farhan)

Baca Juga :  Berencana Ingin Saur Karyawan Bank Malah Disabet Samurai