Beranda Berita Photo Hanura Dukung Benyamin-Pilar, Gerindra Bantah Koalisi Partai Pengusung Muhamad-Saras Pecah

Hanura Dukung Benyamin-Pilar, Gerindra Bantah Koalisi Partai Pengusung Muhamad-Saras Pecah

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM- Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Yudi Budi Wibowo membantah soal adanya kabar yang menyebutkan bahwa, partai pengusung Muhamad-Saras mengalami perpecahan, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel 2020.

“Partai pengusung itu gak pecah. Partai pengusung tetap sesuai rel yang di daftarkan ke KPU kemarin, dan sampai saat ini partai pengusung koalisi Muhamad-Saras, lagi melakukan tugas masing-masing untuk memenangkan, pasangan Muhamad-Saras,” kata Yudi, saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Rabu (07/10)

Sebelummya, sebanyak 5 Pengurus Anak Cabang (PAC) dari partai Hanura Kota Tangsel, mendeklarasikan diri mendukung pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Padahal partai Hanura sendiri merupakan partai pengusung pasangan Muhamad-Saras.

Ia juga menegaskan, terkait partai Hanura Tangsel yang sebagian kadernya tidak mendukung pasangan Muhamad-Saras, dikembalikan pada pihak Hanura secara internal.

“Kalau urusan partai Hanura, kami gak berani komentar, Biarkan itu urusan Hanura. Biarkan itu urusan Hanura, cuma kami saat ini tidak keluar rel,” tegasnya

Diberitakan sebelumnya, Senin (05/10) Koordinator Lintas PAC Partai Hanura, M. Rifa’i mengatakan, sebanyak 5 PAC partai Hanura mendukung Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Hal itu dilakukan PAC Hanura, tambah Rifa’i karena, dalam pengambilan keputusan, DPC Hanura tidak melakukan komunikasi dan koordinasi kepada semua kader ditingkat akar rumput, dan keputusan tersebut berjalan sendiri.

“Kami tidak diajak komunikasi sama sekali perihal pengambilan keputusan dukungan partai kepada paslon nomor 1 Muhamad-Saras. Ketua DPC jalan sendiri tanpa koordinasi dengan seluruh kader. Padahal kami semua kader Hanura ditingkat PAC mempunyai hak politik. Oleh karena itu, kami sepakat untuk mengambil sikap dukungan untuk memenangkan Ben-Pilar,” tambah Rifa’i

Sampai berita ini diturunkan, wartawan sudah mengkonfirmasi Ketua DPC Hanura, Amar melalui pesan singkat Whatsapp dan menelepon yang bersangkutan, namun tidak direspon.

Baca Juga :  Sambut HUT RI, Benyamin-Pilar Ajak Warga Tangsel Kibarkan Bendera Merah Putih Secara Serentak

Informasi, pada Pilkada Tangsel 2020, pasangan Muhamad-Saras diusung 5 partai, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura. Untuk pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben diusung 3 partai yakni, Demokrat, PKS dan PKB dan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan diusung 1 partai yakni partai Golkar. (Haji Merah)