Beranda Berita Photo Partai Koalisi Pengusung Muhamad-Saras Pecah, Hanura Tangsel Pindah Dukungan

Partai Koalisi Pengusung Muhamad-Saras Pecah, Hanura Tangsel Pindah Dukungan

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM– Koalisi partai pengusung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, pecah. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditingkat Pengurus Anak Cabang (PAC), menyatakan dukungan pada pasangan nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Seperti diketahui, partai Hanura di Pilkada Kota Tangsel 2020 itu, merupakan salah satu partai koalisi pengusung pasangan nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati yang terhimpun dalam Koalisi Tangsel Untuk Semua.

Koordinator Lintas PAC Partai Hanura, M. Rifa’i mengatakan, alasannya mendukung pasangan Benyamin-Pilar Saga Ichsan, karena keputusan yang diambil Dewan Pimpinan Cabang (DPC) berjalan sendiri tanpa ada koordinasi dan komunikasi dengan semua kader.

“Kami tidak diajak komunikasi sama sekali perihal pengambilan keputusan dukungan partai kepada paslon nomor 1 Muhamad-Saras. Ketua DPC jalan sendiri tanpa koordinasi dengan seluruh kader. Padahal kami semua kader Hanura ditingkat PAC mempunyai hak politik. Oleh karena itu, kami sepakat untuk mengambil sikap dukungan untuk memenangkan Ben-Pilar,” katanya, Senin (05/10).

Selain itu, Ia menilai, selama ini program Pemerintah Kota Tangsel harus dilanjutkan. Atas dasar tersebut, Ia menyatakan dukungan pada pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

“Kami juga menilai bahwa program kerja pemkot Tangsel harus dilanjutkan, kesamaan pandangan inilah yang menyatukan kami, dan kami siap menerima konsekuensi dari partai apapun bentuknya,” jelasnya

Seperti diketahui, ada 5 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang membelot dan tidak mendukung pasangan Muhamad-Saras, yakni PAC Hanura Serpong Utara, Serpong, Setu, Ciputat Timur dan PAC Hanura Pondok Aren.

Ketua DPC Partai Hanura Tangsel, Amar membantah soal tidak adanya komunikasi dan koordinasi antara DPC dengan semua kader terkait keputusan partainya mengusung pasangan Muhamad-Saras.

Baca Juga :  Program Unggulan Muhamad-Saras Soal Penambahan Kursi SMA di Tangsel, Dinilai Ugal-Ugalan

Saat ini, Amar akan segera memberikan sanski terhadap semua kader Hanura yang tidak tegas lurus dengan garis partai. “Gak apa-apa, pecat ajah. Perintah DPP langsung bahwa, setiap kader yang membelot (tidak tertib) akan di sanksi dan dipecat dalam waktu dekat,” katanya

Informasi, pada Pilkada Tangsel 2020, pasangan Muhamad-Saras diusung 5 partai, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura. Untuk pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben diusung 3 partai yakni, Demokrat, PKS dan PKB dan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan diusung 1 partai yakni partai Golkar. (Haji Merah)