Beranda Berita Photo Penemuan Ular Sanca Empat Meter di Kampus STISNU Nusantara Tangerang

Penemuan Ular Sanca Empat Meter di Kampus STISNU Nusantara Tangerang

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Mahasiswa STISNU Nusantara Tangerang, dikejutkan dengan penemuan ular sanca, Jum’at (2/10/20) petang.

Saat ditemukan satwa reptil dengan nama ilmiah pythonidae itu menutupi saluran air di kampus STISNU Nusantara Tangerang.

Mahasiswa pun beramai-ramai menangkapnya, Saat diukur panjang ular bermotif batik itu sekira 4 meter dengan bobot 30 kilogram.

Mahasiswa setempat Zaki/Santet menuturkan, awalnya kemarin itu hujan lebat dan air itu tidak biasanya tergenang hingga air itu masuk ke dalam ruang kampus dan kita mencari apa penyebabnya.

“Ternyata penyebabnya adalah selokan mampet, padahal selokan air itu sekitar 15 cm,” Kata Zaki kepada Wartawan

Zaki menuturkan, kami sebenarnya sudah mengincar ular tersebut beberapa hari yang lalu saat kelihatan melintas didepan halaman kampus.

“Namun, waktu itu tidak berhasil ditangkap karena keburu kabur,” ujar dia.

Sementara itu, Abdul Rohman/Dilung Ketua Mapala Sanupala yang ikut menangkap ular tersebut, mengutarakan terkait keberadaan ular tersebut cukup meresahkan karena ular ini sangat mengganggu kami yang sedang berada di kampus, apalagi sekarang ini kita sedang mengadakan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMRU), Terangnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua 1 STISNU Nusantara Tangerang, Dr. H. Muhamad Qustulani. M. Hum., yang pertama ini terkait tempat di sebelah kampus kita itu adalah daerah terbuka hijau, dan di belakang kampus juga ada tembusan kali Cisadane jadi kemungkinan ular itu muncul dari sana jadi habitatnya mungkin terganggu, Kata H. Qustulani M.H Hum

“Terkait antisipasi kita adalah lebih siaga lagi dan membersihkan gorong-gorong yang ada di kampus, kemungkinan masih ada beberapa ular lagi, karena katanya ada yang menemukan dua ular pada waktu itu. Tuturnya

Namun, ia mengatakan kaitannya ular sanca motif batik ini akan di serahkan dari mahasiswa ke dinas terkait, Pungkasnya. (A Farhan)

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Klaim Peminat Bus Sekolah Gratis Meningkat di Kalangan Pelajar