Beranda Berita Photo Terpilih Jadi Ketua RT 004 RW 002 Kelurahan Pondok Bahar, Selamet: Ini...

Terpilih Jadi Ketua RT 004 RW 002 Kelurahan Pondok Bahar, Selamet: Ini Adalah Amanah

BERBAGI
Selamet (Kiri Kemeja Kotak Biru Lengan Panjang) terpilih menjadi Ketua RT 004/RW 002 untuk periode 2020- 2023 pada pemilihan ketua RT yang diselenggarakan minggu, (27/9/2020)

KARANG TENGAH, BERITATANGSEL.COM — Seorang tokoh pemuda Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Selamet terpilih menjadi Ketua RT 004/RW 002 untuk periode 2020- 2023 pada pemilihan ketua RT yang diselenggarakan minggu, (27/9/2020).

Menurut Selamet, menjadi Ketua RT merupakan amanah yang harus dijalankan dengan benar.

Ditanya, apa visi dan misi yang akan dijalankan setelah dirinya diamanahkan memimpin di daerahnya, Lencay, sapaan dirinya mengatakan, yang jelas akan melayani masyarakat dengan baik.

“Ada beberapa hal yang harus dibenahi berikut program- program kerja yang akan kita jalankan bersama warga di daerah ini. Insha Allah, saya akan bersikap obyektif dalam mengambil setiap keputusan yang berhubungan dengan seluruh warga. Tidak lain untuk menciptakan rasa kebersamaan bagi seluruh warga di lingkungan RT 004/RW 002. Kebersamaan dan kekompakan antar warga harus tetap dihidupkan karena sangat penting untuk terus menjalin komunikasi. Sehingga wargapun dengan sendirinya akan memberikan dukungan setiap kebijakan dan program yang dikeluarkan pihak RT,” imbuhnya.

Langkah awal yang akan dilakukan setelah resmi dilantik nanti, Lencay, mengatakan, akan mengumpulkan data warga tempatan dan pendatang. Bertujuan untuk tertib administrasi terkait pelayanan surat warga. Termasuk untuk pemerataan dan keadilan bagi setiap warga dalam menerima setiap bantuan dari pemerintah agar tidak terjadi ketimpangan dan salah sasaran.

Sebagai perangkat paling bawah di sistem Pemerintahan, menurut Lencay, seorang RT berkewajiban di dalam pelayanan surat menyurat yang berkaitan dengan dasar administrasi domisili atau pengantar RT. 

Berikut menjamin keamanan dan kenyamanan warga yang akan diwujudkan di dalam program kerja salah satunya adalah dengan terus mengaktifkan sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Setiap warga atau Kepala Keluarga, wajib melaporkan tamu yang hendak menginap atau menetap sementara kepada Ketua RT, disertai memberikan fotokopi identitas jelas agar lebih mudah dalam pengontrolan.

“Semua program kerja akan kita musyawarahkan bersama warga termasuk mengadakan Wifi gratis untuk belajar siswa di daerah kami. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang sudah mengamanahkan jabatan ini kepada saya. Mari kita bangun daerah kita bersama untuk lebih maju dan berkembang,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Lanjut Lencay Memaparkan, melibatkan Keaktifan Pemuda dalam segala Bidang juga menjadi prioritas utamanya.

“Pemuda adalah generasi penerus, Pemuda adalah Aset Bangsa yang harus terus di support dalam segala hal salah satunya meningkatkan Keaktifan Organisasi Pemuda dalam kegiatan,” Jelasnya.(Red)

Baca Juga :  Gadis Dibawah Umur Dinodai Teman Pria Kenalan di FB