Beranda Berita Photo Rahayu Saraswati: Jujur Saya Alergi Sama Politik, Karena Banyak Penipu Seperti Saya

Rahayu Saraswati: Jujur Saya Alergi Sama Politik, Karena Banyak Penipu Seperti Saya

BERBAGI

BERITATANGSEL,COM- Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswati, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel 2020, diacara WE Talk yang disiarkan melalui akun Instagram wartaekonomi.co.id, Sabtu (26/09) malam, sebelumnya mengaku alergi dengan politik dan menganggap semua orang yang masuk dalam dunia politik adalah penipu.

“Saya sebenarnya cukup alergi terhadap politik, jujur. Jadi memang untuk masuk ke dalam politik ini, jujur ini adalah kandang srigala banyak penipu yang ada di dalamnya, seperti saya. Buat saya hampir tidak mau. Karena saya udah alergi. Tapi akhirnya saya memberanikan diri untuk masuk ke dalam dunia politik,” katanya, Sabtu (26/09) saat ditanya soal target yang dicari saat masuk politik oleh Host.

Dalam video berdurasi 56:01 menit yang disiarkan dalam akun Instagram bertajuk, Kiprah Milenial di Politik Nasional tersebut, Saraswati bercerita secara gamblang soal pengalamannya saat menjadi anggota DPR.

Tanpa tedeng aling-aling, demikian istilah orang Betawi bilang, Ia mengaku heran dan kaget saat pertama kali dilantik menjadi anggota DPR RI, selain karena dalam Parlemen banyak orang yang mengecewakan dan tidak bisa dijadikan contoh, suasana Parlemen juga sama seperti berada di Ragunan.

“Jujur di hari pertama, saat menjabat sebagai anggota DPR, setelah sumpah jabatan, ada pemilihan pimpinan DPR, di situ saya baru melihat, saya ini masuk kemana, ternyata saya baru sadar kalau saya masuk ke Ragunan (Kebun Binatang). Jadi sempat sok, sempat kaget, banyak sekali orang orang yang seharunya memberikan contoh, tapi kemudian banyak juga yang mengecawakan. Disisi lain, saya banyak bertemu dengan teman-teman yang memiliki idealisme sama seperti saya,” katanya

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari tim Pemenangan Muhamad-Rahayu Sarawati terkait pernyataan-pernyataan yang kontroversial itu. Sebelumnya konfirmasi pada pihak terkait juga sudah dilakukan, melalui pesan Whats App, namun tidak dibalas.

Baca Juga :  Ini Klasifikasi Rahayu Saraswati Soal Ekspor Benih Lobster PT Bima Sakti Mutiara

Diketahui, pada Pilkada Tangsel 2020 di Kota Tangsel, ada tiga pasangan calon yang akan berkontestasi, yakni pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dan Benyami Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Untuk pasangan Muhamad-Saraswati diusung 5 partai yakni, PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura. Pasangan Siti Nur Azizah diusung PKS, Demokrat dan PKB dan Pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan diusung oleh partai Golkar.

Berdasarkan penetapan nomor urut pasangan calon, pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati nomor urut 01, Siti Nur Azizah-Ruhamaben nomor urut 02 dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan nomor urut 03. (Haji Merah)