Beranda Berita Photo Komisioner KPU Tangsel: Muhamad Sakit Saat Penetapan Nomor Urut Paslon 

Komisioner KPU Tangsel: Muhamad Sakit Saat Penetapan Nomor Urut Paslon 

BERBAGI

BERITATANGSEL,COM- Calon Walikota Tangerang Selatan, Muhamad yang berpasangan dengan Rahayu Saraswati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak hadir pada saat penetapan nomor urut pasangan calon, karena kondisinya sakit.

Informasi tersebut disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Ahmad Mujahid Zen, saat dikonfirmasi, Jumat (25/09) melalui telepon selular.

“Kemarin itu dia memberikan keterangan tertulis bahwa yang bersakutan (Muhamad) sakit dan memberikan mandat. Ada suratnya bahwa, yang bersangkutan itu sakit dan kondisinya belum pulih dan belum membaik. Pada saat pleno itu suratnya kami serahkan ke Bawaslu,” katanya

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Muhamad calon Walikota Tangsel kala itu dirawat di Rumah Sakit (RS) Ihsan Medical Center (IMC) Bintaro Kota Tangsel.

Seperti diketahui, Rahayu Saraswati Calon Wakil Walikota yang berpasangan dengan Muhamad itu datang sendirian pada saat, penetapan nomor urut pasangan calon.

Mengenakan gaun berwarna putih dan selendang warna merah tertempel dibahunya, Saraswati enggan berkomentar banyak. “Doakan saja ini yang terbaik,” ucapnya, Kamis (24/09)

Adapun peran Muhamad pada saat penetapan nomor urut pasangan calon tersebut berdasarkan surat mandat yang diterima KPU Tangsel, digantikan Wanto Sugito, Ketua Tim Pemenangan Muhamad-Saras.

Seperti diketahui, pada saat penetapan nomor urut pasangan calon tersebut, pasangan Muhamad-Saraswati mendapatkan nomor urut 01, Siti Nur Azizah-Ruhamaben nomor urut 02 dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendapatkan nomor urut 03.

Sampai berita ini diturunkan, redaksi belum mengetahui soal kondisi calon Walikota Tangsel, Muhamad. Saat ini redaksi masih terus mengkonfirmasi pihak terkait. (Haji Merah)

Baca Juga :  Maulid Nabi Muhamad SAW Adalah Ritual Yang Sakral Bagi Umat Muslim