Beranda Berita Photo Beda Dengan Paslon Lain,  Rahayu Saraswati Datang Sendirian Diacara Penetapan Nomor Urut...

Beda Dengan Paslon Lain,  Rahayu Saraswati Datang Sendirian Diacara Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada Tangsel 2020

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara resmi menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel 2020, Kamis (24/09) di Intermak Kawasan Serpong.

Pada pengundian nomor urut tersebut, pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati mendapat nomor urut 01, pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben nomor urut 02 dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendapat nomor urut 03.

Seperti terpantau wartawan di lokasi, ada suasana yang berbeda pada saat penetapan nomor urut paslon tersebut, Rahayu Saraswati yang berpasangan dengan Muhamad itu datang sendirian.

Sementara Muhamad tidak hadir dalam acara tersebut, dan digantikan Wanto Sugito Ketua Tim Pemenangan pasangan Muhamad-Saraswati, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangsel.

Sementara pasangan calon lainnya seperti Siti Nur Azizah-Ruhamaben dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan datang ke lokasi berbarengan.

Saat ditanya wartawan terkait kenapa Muhamad tidak datang, Rahayu Saraswati yang mengenakan Gaun warna putih dan selendang warna merah tertempel dibahunya itu enggan berkomentar banyak. “Doakan saja ini yang terbaik,” katanya di halaman Lobi, sebelum masuk ke dalam ruangan.

Masih dalam pantauan wartawan di lokasi, acara penetapan nomor urut paslon itu juga dikawal ketat eh Kepolisian dan TNI.

Sebagian wartawan yang hadir dilokasi tidak diizinkan untuk masuk. Hanya wartawan yang mempunyai kartu dari KPU yang bisa masuk ke dalam dan meliput kegiatan tersebut di dalam ruangan.

“Yang boleh masuk hanya wartawan yang punya ID Card KPU yah, sekali lagi, wartawan yang punya ID Card dari KPU saja yang boleh masuk” teriak Kepala Satuan Intelejen dan Keamanan (Intelkam) Polres Tangsel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bona Muara Patar.

Baca Juga :  Sholat Subuh Berjamaah Keliling, Kapolda Metro Jaya Minta Warga Bijak Gunakan Medsos

Sampai berita ini diturunkan, wartawan melakukan konfirmasi kepada Ketua Tim Pemenangan Muhamad-Saras, Wanto Sugito lewat aplikasi Whats App namun tidak dibalas. Wartawan juga mencoba menelepon, namun tidak diangkat. (Haji Merah)