Beranda Berita Terkini Peduli Pendidikan Di Era Digital, Alumni ITI Akan Gelar Webinar

Peduli Pendidikan Di Era Digital, Alumni ITI Akan Gelar Webinar

BERBAGI

SETU, BERITATANGSEL.COM — Seperti diketahui bersama, keberadaan dan perubahan era ini adalah lompatan sejarah manusia yakni dari era ‘Society 1.0’ era manusia berburu, ‘Society 2.0’ era manusia bertani, ‘Society 3.0’ era industrialisasi, Society ‘4.0’ era teknologi informasi dan saat ini menyambut era ‘Society 5.0’ yakni era seluruh penginderaan, robotika, komunikasi, big data dan komputasi awan (gabungan pemanfaatan teknologi komputer dan pengembangan berbasis Internet).

Sampai saat ini, perkembangan teknologi memberikan pengaruh yang sangat besar di bidang pendidikan, khususnya terkait dengan ‘the way we learn’ (Bates, 2016). Revolusi Industri 4.0 memicu munculnya disruptif teknologi sehingga berpengaruh ke dalam model-model pembelajaran berbasis teknologi informasi, khususnya dibidang pendidikan.

Maka menjadi paling utama pendidikan saat ini peningkatan kualitas sumber daya manusia, yang dapat mengelaborasi ilmu pengetahuan, keterampilan hidup, dan penguasaan terhadap teknologi informasi.

Ditambah dengan adanya Wabah Pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya menuntut sektor pendisikan harus bisa berdamai dengan wabah tersebut.

Dimana Dunia pendidikan saat Pandemi diharapkan menemukan dan menerapkan pola proses pembelajaran, administrasi dan manajemen yang disesuaikan dengan kondisi Covid-19.

Kondisi tersebut menjadi alasan kuat Alumni Institut Teknologi Indonesia (ITI) untuk mengadakan Webinar Seri 4 dengan mengusung tema “Nilai-nilai Pendidikan & Keprofesionalan Di Era Digital”.

Para alumni ITI yang selalu Ingin berbuat didunia pendidikan tidak lain ingin mengabdikan ilmunya dan berbagi pengalaman sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Acara yang akan digelar besok malam, Sabtu 19/9/20 tepatnya 19.30 WIB melalui Live Streaming rencananya akan dibuka Langsung melalui Welcome Speech Rektor ITI Dr. Ir. Marzan Azis Iskandar, IPU.

Melalui keterangannya yang diterima redaksi, Acara akan dipandu langsung oleh moderator Senior Business Advisor PT. Dharma Lautan Logistik Nusantara Djakarta Liyod Group Ir. Sri Witjaksono Widiadibrata, S.T, .M.M., IPU., AER (Alumni Teknik & Manajemen Industri 85) dengan 2 Keynote Speaker yang juga para alumni ITI yaitu dari Guru Besar UPH yang Juga Kaprodi S2 Teknik Sipil UPH Prof. Dr. Manlian Ronald. A. Simanjuntak, S.T., M.T., D.Min (Alumni Arsitektur ITI 93) dan Founder and CTO PT. Focus Integrasi Sistem Yudhiansyah Ahmadin, S.T., M.T.I. (Alumni Teknik Informatika 91)

Baca Juga :  Webinar Pendidikan, ITI Berkomitmen Lahirkan Sarjana Yang Memiliki Etos Kewirausahaan di Era Digital

Dengan target peserta dari kalangan Umum, Pimpinan ITI, Lembaga Unit di ITI, Dosen, Alumni, Mahasiswa(Red)