Beranda Berita Photo KEMENPORA Gelar Program Pelatihan Penguatan Manajemen Organisasi Dalam Kondisi Covid-19

KEMENPORA Gelar Program Pelatihan Penguatan Manajemen Organisasi Dalam Kondisi Covid-19

BERBAGI

Beritatangsel.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan pelatihan khusus terkait isu-isu pendidikan dan kepelajaran. Acara itu dilakukan pada Kamis, (17/09/2020) secara virtual.

Dalam kesempatan itu hadir Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A., serta melibatkan unsur organisasi, kepelajaran ini yang terdiri dari utusan PII, IPNU, IPM, dan organisasi Osis sejumlah 324 siswa, dengan berbagai latar belakang organisasi dan asal daerah.

Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A., menjelaakan Organisasi Pelajar dimanapun kalian berada harus menjadi pionir, problem solver khusus terkait isu-isu pendidikan dan kepelajaran. Covid-19, sudah menjadikan pelaksanaan pembelajaran berubah. Disatu titik sudah menjadikan teansformasi digital terhadap metose belajar berbasis digital.
Di sisi lain ada sahabat kita, yang sulit mengakses dan menjangkau metode tersebut.

Lalu bagaimana kita memiliki sensitifitas, mengembangkan fungsi kepeminpinan kita di dalam menyediakan komitmen pendidikan untuk semua. Pelatihan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program pelatihan kepada organisasi pelajar di Indonesia serta akademisi.

“Kegiatan ini bermanfaat untuk semua organisasi pelajar yang ada di daerah dalam meningkatkan manajemen organisasi dalam kondisi covid-19. Untuk itu, kami sengaja undang dari Pengurus Pusat Cabor, dari daerah juga ada. Akademisi ada, sehingga bisa disebar luaskan. Mudah-mudahan acara ini memberikan kontribusi terhadap organisasi pelajar dimanapun berada, “Katanya Ni’am yang juga Akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Pembicara dalam kegiatan tersebut diantaranya Prof. DR. Abdullah Mu’ti, M.Ed., (Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), Hamod Abidin (Direktur Filantropi Indonesia), muhammad Hasan Chabibie, S.T., M.Si (Plt. Kepala Pusat Data dan Teknolpgi Informasi Kemendikbud), Dr. H. Amar Ahmad, M.Si (Sesdep Pengembangan Pemuda Kemenpora RI), dan Abdul Rofur, M.Si (Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan).

Baca Juga :  Komunitas Cinta Banten Kota Tangerang: Rano-Embay Dapat Kembalikan Kejayaan Banten