Beranda Berita Photo Astrabi menggelar Festival Pencak Silat Virtual bertema Main Pukul Merah Putih 2020

Astrabi menggelar Festival Pencak Silat Virtual bertema Main Pukul Merah Putih 2020

BERBAGI

Jakarta, Beritatangsel.com – Penjurian Babak Kualifikasi Festival Pencak Silat Virtual Astrabi.dengan Tema ‘ Main Pukulan Betawi Merah Putih 2020’ dan memperebutkan Piala dan uang pembina Bapak, H.Eddy Mardjoeki Nalaparaya.

( Juara umum) dan Imam Besar FBR ( penampilan Favorit) dan serta Ketua Umum Astrabi. Bertempat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah. Minggu,  (13/09/2020) Pukul 09:30.WIB.

Turut hadir dalam acara tersebut Diantaranya, Kemendikbud ( Dirjen Kebudayaan) Iwan Henry Wardhana ( Kadis Kebudayaan DKI Jakarta ) , Gautama Sumarsono Waketum PB IPSI. Ketum Bhayangkari Betawi KH Zaini Ahmad ( Ketua Umum FLO , H Zainuddin MH ,SE. ( Ketum Bamus Betawi 1982).
KH Lutfi Hakim MA ( Imam Besar FBR ) Marsyel Ririhena ( Ketum Pribadi Baja) ,Becky Wardana ( Ketum LBK ).

Ketua Umum Astrabi H Anwar Al – Batawi menyatakan, “Pencak silat Tradisi Betawi Indonesia, pada tanggal 12 – Desember – 2019 UNESCO.Menetapkan Pencak Silat sebagai Warisan Tak Benda Dunia,maka Astrabi mengikuti menjadi Assosiasi Pencak Silat Tradisi Betawi Indonesia,walaupun secara humor di luar Astrabi ingin besar sendiri tanpa IPSI. Saya pertegas kan hari ini,bahwa Astrabi sesuai dengan Motto nya dari ‘Tradisi menuju Prestasi’ maka mustahil Astrabi keluar dari IPSI.

Waketum PB IPSI Gautama Sumarsono Menambahkan, “Saya sangat apresiasi kegiatan Astrabi,ini suatu kegiatan yang positif yang kita harus suport semua di dalam pandemic seperti ini.

Harapan saya kedepan kegiatan seperti ini, harus dilakukan oleh pendekar – pendekar dan organisasi yang ada di Indonesia”. Pungkasnya.

Di tempat yang sama Iwan Henry Wardhana memberikan kata sambutan nya (Kadis Kebudayaan DKI Jakarta) “Saya mewakili Pemkot DKI Jakarta, dalam hal ini Dinas Kebudayaan propinsi DKI Jakarta, saya melihat lomba Virtual yang di selenggarakan Astrabi,dan beberapa organisasi kemasyarakatan yang berkaitan kesenian dan kebudayaan,telah menjalankan protokol Covid dengan baik protokol kesehatan dengan baik, dari awal sampe akhir acara berjalan begitu tertib dan membatasi jumlah orang untuk hadir, pembatasan secara ketat ini memberi contoh buat perkumpulan atau kegiatan – kegiatan lain yang hampir sama,terutama di bidang kesenian dan kebudayaan,untuk mencoba membatasi diri dalam pelaksanaan kegiatan dimasa Pandemic Covid 19.

Baca Juga :  Komplotan Curanmor Terekam CCTV Di Pondok Betung, Dua Motor Raib

Dinas kebudayaan secara pribadi maupun kontitusi saya mengucapkan, ‘Terima kasih apa yang di selenggarakan oleh Astrabi,sehingga kegiatan berkesenian dan berkebudayaan akan tetap tumbuh terus bergerak, walaupun situasi Covid seperti ini nama nya seniman nama pekerja budaya tidak bisa berhenti hanya karena situasi Pandemic Covid, semua batasan nya ini harus di apresiasi dengan baik .” tutur Dirjen.

( Erick,H / Red )