Beranda Berita Photo Belah, Ada Sebagian Kader Golkar Tangsel Dukung Muhamad dan Azizah

Belah, Ada Sebagian Kader Golkar Tangsel Dukung Muhamad dan Azizah

BERBAGI
Airin Rachmi Diany, Ketua DPD Golkar Tangsel. (Dok)

BERITATANGSEL.COM,– Partai pengusung pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 diprediksi tidak solid dan masih terpecah belah.

Meskipun tidak secara resmi mendukung pasangan yang bukan usungan Golkar, namun sebagian kader partai berlambang beringin ditingkat akar rumput pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020 itu, ada yang mendukung Muhamad dan Siti Nur Azizah.

Seperti dituturkan sumber terpercaya yang enggan disebut namanya berinisial (M) salah satu kader Golkar Tangsel kepada Jurnalis beritatangsel.com Sabtu (12/09) mengatakan, saat ini masih ada polemik diinternal partai Golkar ditingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Tangsel.

“Hari ini kader-kader Golkar tidak solid memenangkan Benyamin-Pilar, karena memang ya begitu, misalnya Golkar di tingkat Kecamatan, ada juga tuh yang dukung Muhamad, dan Azizah. Soal lain-lainnya, itu urusan internal lah,” katanya, saat berbincang dengan Jurnalis di Kawasan Serpong.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu (05/09) pada saat pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel. Airin Rachmi Diany, Ketua DPD Partai Golkar Tangsel membantah, bahwa ada perpecahan di internal Golkar Tangsel.

Ia mengatakan, Golkar optimis bisa mengantarkan pasangan Benyamin-Pilar menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

“Iya gak gitu, kalau tanya soal itu jangan ke saya. Tapi yang jelas, yang diusung oleh Golkar adalah pasangan terbaik untuk masyarakat Tangsel. Saya berpengalaman mengikuti Pilkada selama 2 kali. Tugas kami mengusung, mendukung dan mengantarkan pak Benyamin dan bang Pilar menjadi Walikota Tangsel, melanjutkan pembangunan Tangsel,” katanya

Informasi, pada Pilkada Tangsel 2020 ini, ada tiga pasangan calon yang sudah menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Kota Tangsel, yakni, pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Baca Juga :  Upacara Sertijab Kasat Tahti Dan Ka SPKT, PTDH Dan Pelepasan Purna Bhakti Bhayangkara Polres Tangerang Selatan

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dan konfirmasi dari Ketua maupun pengurus DPD Partai Golkar Tangsel. Saat ini Jurnalis masih terus mengkonfirmasi pihak-pihak terkait untuk dikonfirmasi. (Ipin)