Beranda Berita Photo Airin Hadiri Seminar Moderasi Beragama di Pamulang

Airin Hadiri Seminar Moderasi Beragama di Pamulang

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberikan sambutan dalam seminar sehari dengan tema moderasi beragama Islam di Tangsel. Seminar ini diselenggarakan di Gedung MUI Kota Tangsel, Kamis (10/09).

Airin menjelaskan bahwa seminar ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah membuktikan bahwa islam itu adalah agama yang penuh kedamaian dan toleransi tinggi, sehingga, diharapkan nantinya tidak ada lagi gesekkan karena alasan agama.

“Semua agama pada dasarnya mengajarkan kebaikan,” ujar Airin yang menambahkan bahwa setiap umat beragama pasti memiliki maksud dan niat baik dalam melalukan banyak hal.

Tujuan diadakannya seminar ini Airin berharap bahwa wawasan mengenai islam bisa lebih besar lagi. Menjelaskan juga bahwa radikalisme bukan berasal dari islam saja. Sebagaimana diketahui bahwa pola pikir kebanyakan orang saat ini.

Menurutnya setiap kebaikan harus dihargai. Jadi, dari seminar ini diharapakan banyak orang yang mulai menyadari bahwa setiap manusia harus mampu hidup dalam keberagaman. Saling menghargai antar umat beragamanya.

“Tapi yang jelas saya berharap seluruh umat muslim di sini, bisa mendapatkan keridhoan yang diharapkannya,” kata Airin.

Adapun saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan terus memberikan kebijakan untuk memastikan seluruh pelayanan keagamaan bisa didapatkan. Mulai dari tunjangan guru mengaji hingga marbot masjid.

“Semoga dengan fasilitas ini masyaralat bisa mendapatkan fasilitas beribadah yang dibutuhkan,” tutup Airin.(red/humas-kominfo)

Baca Juga :  Siswa SDI Al - Hasanah Ukir Prestasi Ke Tingkat Nasional Dalam Ajang KSN