Beranda Berita Photo Kemenpora Dan IAIN Jember Selenggarakan Pendidikan Kempimpinan Pemuda Dalam Rumah Tangga Di...

Kemenpora Dan IAIN Jember Selenggarakan Pendidikan Kempimpinan Pemuda Dalam Rumah Tangga Di Tengah Pandemic Covid 19

BERBAGI

Jakarta, Beritatangsel.com – Pendidikan Kemimpinan Pemuda dalam rumah tangga ( PKPRT),kembali di gelar pemuda dan Olah Raga melalui Asdep Organisasi Kepemudaan pengawasan. Kepramukaan Deputi Bidang Pengembang Pemuda selama yakni 7-8/9/2020 kegiatan ini kembali di gelar bekerjasama dengan IAIN Jember secara Virtual.

Deputi Bidang pengembangan Pemuda Dr H.M Asroun Ni’am Sholeh MA dalam pembukaan secara resmi, kegiatan menyampaikan.

“Bahwa kepemimpinan dalam rumah tangga ialah derivasi dari konsep kepemimpinan itu sendiri,artinya kepemimpinan tidak hanya berarti di butuhkan dalam wilayah publik,tapi juga wilayah domestik khususnya dalam keluarga,bahkan secara individual kepemimpinan juga di perlukan.

Pengetahuan tentang pengasuhan, keuangan keluarga psikolog keluarga, pengetahuan reproduksi menjadi satu kesatuan yang seharusnya para pemuda ketahui sebelum memasuki jenjang pernikahan. Penguatan kepemimpinan dalam berbagai Layer baik publik, domestik terutama kepemimpinan Individu, menjadi kebutuhan yang semua pihak harus terlibat mewujudkannya khusus nya perguruan tinggi”. Tutur Ni’am

Dalam kesempatan yang sama rektor IAIN Jember Prof ,Dr H Babun Suharto ,SE , M.M,menyambut gembira kerjasama antara Kemenpora dengan IAIN Jember tersebut dan, mengharapkan kerjasama yang berkelanjutan dan lebih strategis,bisa di wujudkan di waktu – waktu yang akan datang.

Beberapa pembicaraan yang di hadirkan dalam kegiatan webinar yang di hadiri oleh 590 peserta yakni, Dr ,H.Boyke Dian Nugraha Sp ,OG , MARS ( Dokter dan Seksolog) Rita Pranawati (komisioner KPAI)
Dr.Martoyo,SH,MH, ( LKBHI IAIN Jember ) Dr Lilik Hamidah ,S Ag M Si ( Akedemisi UINSA Surabaya ) Reza Indra Giri ( Psikolog Forensik )

Kurang lebih 600 pendaftar yang sudah teregistral, sedangkan yang berkesempatan hadir sejumlah 590 peserta dalam kegiatan yang di laksanakan ini ”
Pungkas,Abdul Rofur selaku asisten Deputi Bidang Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan dalam laporannya.

Baca Juga :  Bisnis Properti, Tangsel Menjadi Incaran Para Investor

( Erick,H./ humas MT )