Beranda Berita Photo STISIP Yuppentek Melakukan Pelepasan (KKL) Angkat Tema Kampung Tematik untuk Berikan Edukasi...

STISIP Yuppentek Melakukan Pelepasan (KKL) Angkat Tema Kampung Tematik untuk Berikan Edukasi ke Masyarakat

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Turut hadir Ketua STISIP Yuppentek dan (KAJUR) Ilmu Pemerintahan (IP), (KAJUR) Administrasi Bisnis (AB), Kabag Mahasiswa dan Alumni STISIP Yuppentek. Dan dosen Pendamping KKL STISIP Yuppentek.

Pelepasan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (IP) dan Jurusan Administrasi Bisnis (AB), bertempat Di Aula Vidya Candra Kampus STISIP Yuppentek. Selasa (2/9/20).

Kondisi mewabahnya COVID-19 akhir-akhir ini telah menimbulkan dampat yang sangat luas hingga menyentuh level masyarakat yang paling bawah.

STISIP Yuppentek terpanggil untuk berkontribusi dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 yang sedang mewabah di tengah masyarakat.

Melalui Program pengabdian kepada masyarakat STISIP Yuppentek merumuskan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Tematik di masa pandemi COVID-19, dalam rangka bersinergi dan berkolabosari dengan program Pemerintah Kota Tangerang khususnya terkait dengan pencegahan dan penanganan dampak COVID-19.

Tema yang diangkat pada KKL Tematik 2020 ini adalah “Bersama mewujudkan kampung tangguh COVID-19”. Kegiatan KKL Tematik 2020 dilaksanakan mulai tanggal 3 September hingga 2 Oktober 2020. KKL Tematik 2020 STISIP Yuppentek diikuti oleh 106 mahasiswa, tersebar di 6 Kelurahan di Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

Bambang Kurniawan, selaku Ketua STISIP Yuppentek mengatakan bahwa “Fokus pengabdian kepada masyarakat melalui program KKL Tematik 2020 meliputi empat bidang yakni :
1). mendesain dan mempublikasikan media sosial         langsung 2). Ekonomi 3). Sosial 4). Pendamping.

Selain 4 kegiatan utama di atas, kegiatan pilihan yang diimplementasikan juga pada KKL 2020 ini, diantaranya pada penyediaan _handsanitizer_ dan masker yang dikontribusikan kepada warga, pendampingan berkebun skala rumah tangga untuk ketahanan pangan, pendamping kepada kelompok usaha, pelatihan, sosialisasi, bakti sosial, gotong royong dan kegiatan pendamping lainnya, tutur Bambang Kurniawan

Baca Juga :  Active Learning Metode Belajar Inovatif Hima PKN Unpam

Lebih lanjut, Ketua LPPM STISIP Yuppentek Wawanudin menjelaskan, melalui KKL Tematik 2020 ini diharapkan tercapainya target minimal pada setiap kegiatan utama, yakni ; 18 unit media edukasi tentang pencegahan COVID-19, terhubungnya 18 pelaku usaha skala mikro/rumah tangga ke _marketplace_ 6 kali Dialog Publik Webinar tentang motivasi dan Strategi Usaha Mikro di Masa Pandemi Covid, yang di ikuti 106 peserta, dan 360 pendownload baru aplikasi Tangerang Live. Selain ini juga diharapkan tercapai target pada kegiatan-kegiatan pilihan, pungkasnya. (A.Farhan)