Beranda Berita Photo Kegiatan Pelayanan Kesehatan Posyandu Anggrek 2 Balita Rutinitas Setiap Bulan di  RT...

Kegiatan Pelayanan Kesehatan Posyandu Anggrek 2 Balita Rutinitas Setiap Bulan di  RT 002 RW 007 Sawah Ciputat Tangerang Selatan

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Kegiatan pelayanan kesehatan untuk bulannan yang di lakukan secara rutin setiap bulannya Di Posyandu ANGGREK 2 kp. Sawah ciputat Rt. 002 Rw. 007 untuk mengecek dan memperhatikan kembang tumbuh balita. Dalam pelayanan ini yang menjadi tanggung jawab dinas kesehatan yang menempatkan para bidan dan petugas puskesmas untuk melayani masyarakat, mengontrol kesehatan balita ini.  Dari segi kesadaran masyarakat untuk bisa menjaga kesetabilan balitanya sangat baik dan sangat antusias.

Dari segi kesehatan ini kesadaran yang telah di tanamkan sejak dini oleh para kader yang diantara nya ibu Rt.Tri wuryani,ibu hj. Asih mengkupeni, ibu yuningsih, ibu titin, ibu nani hapsari, ibu siti wati telah menyadarkan masyarakat untuk selalu mengontrolkan anak-anaknya untuk kesehatan. Untuk kontol berat badan pun selalu di kontrol tiap bulannya untuk mengetahui apakah berat badannya naik apa turun,hal ini untuk mengetahui agar balita tidak akan mengalami gizi buruk.

Di timbang untuk mengecek berat badan dalam hal ini kesadaran masyarakat yang menjadi penyemangat para kader untuk selalu melayani masyarakat,bidan Heni safitri pun selalu memberikan arahan agar mau untuk menjagakan kesehatan balita mereka.Walau tempat yang kuarang memadai istilahnya apa adanya tapi pelayanan tetap terus berjalan.Masyarakat pun sangat antusias walau harus antri untuk mendapatkan giliran.  Duduk ngampar istilah masyarakat kami atau duduk lesehan itu sudah menjadi tradisi.

Saat diwawancara Dr. Tamara petugas puskesmas kp. Sawah ciputat untuk bidan Heni Safitri yang selalu memberikan penjelasan untuk para ibu-ibu para balita, penjelasan ini di maksudkan agar mengerti dan memahami apa arti kesehatan bagi balitanya. Dalam memberikan penjelasan ini untuk mengecek keadaan balitanya, pengecekan ini agar balita Indonesia selalu sehat dan menjadi balita yang kuat. Kesehatan sangatlah penting dan harus selalu di jaga untuk menyonsong masa depan yang lebih baik.

Baca Juga :  Pembangunan Bidang Kesehatan, Puskesmas Parigi Adakan Lokakarya Mini Lintas Sektor

Pemberian suntikan imunisasi yang selalu di lakukan untuk menjaga tumbuk kembang sang balita juga di lakukan.Karna hak anak-anak memiliki hak yang sama di dalam bidang kesehatannya,maka pengontrolan harus terus dan selalu di lakukan.Balita yang tumbuh sehat akan membawa dampak yang sangat baik dalam tumbuh kembang juga kejiwaannya. (Hasan)