Beranda Berita Photo Lantik 41 Pejabat Pengawas, Administrator dan Kepala UPT Kesehatan, Airin Ingatkan Pentingnya...

Lantik 41 Pejabat Pengawas, Administrator dan Kepala UPT Kesehatan, Airin Ingatkan Pentingnya Turun Kelapangan

BERBAGI

Beritatangsel.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melantik sebanyak 41 pejabat pengawas, administrator, dan Kepala UPT Kesehatan lingkup Pemkot Tangsel, bertempat di Ruang Blandongan, Selasa (11/8).

Dalam pelantikan tersebut Airin memberikan catatan penting untuk pejabat yang dilantik, yakni pejabat pengawas adalah tingkatan pejabat yang tugasnya lebih membutuhkan aspek kemampuan teknis yang memadai.

“Untuk itu saya meminta kepada bapak-ibu sekalian agar benar-benar memahami secara mendalam pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya. Tanamkan prinsip bahwa “saya harus memahami betul apa yang saya kerjakan”. Bawahan/staf memerlukan arahan dan bimbingan. Untuk melakukan ini, maka para pejabat pengawas harus memahami detail pekerjaannya. “ungkapnya.

Terkadang, dalam menjalankan tugasnya, staf menemui permasalahan yang harus didiskusikan dengan pejabat diatasnya. Jika para pejabat tersebut tidak memiliki pemahaman yang memadai, maka akan sulit mencari jalan keluar atau solusi dari permasalahan tersebut.

Kedua, jika pekerjaan yang dilakukan terkait erat dengan pekerjaan di lapangan, lakukan kunjungan, monitoring atau pemantauan langsung. Jangan hanya menunggu laporan dari staf atau bawahan.

“Kita akan memiliki gambaran yang lebih utuh jika dapat melihat langung kondisi yang ada di lapangan. Pemantauan ke lapangan akan sangat berguna untuk mengetahui secara rinci dan mendalam tentang semua hal yang terkait dengan pekerjaan. “jelasnya.

Melalui pemantauan dan monitoring ini, kendala atau hambatan yang ada akan cepat teridentifikasi. Semakin cepat kendala atau permasalahan teridentifikasi, maka akan semakin baik, karena kita memiliki waktu lebih untuk mencari solusinya.

Airin pun meminta kepada yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini untuk memiliki kemampuan mengelola staf dengan baik.

“Jadi pejabat harus mampu memberdayakan, melaksanakan pendistribusian tugas dan melaksanakan monitoring staf dengan baik.”pintanya.

Baca Juga :  Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke 77, Polsek Pagedangan Gelar Pertandingan Sepak Bola

(Red/humas-Kominfo)