Beranda Advetorial Sambut HUT RI, Benyamin-Pilar Ajak Warga Tangsel Kibarkan Bendera Merah Putih Secara...

Sambut HUT RI, Benyamin-Pilar Ajak Warga Tangsel Kibarkan Bendera Merah Putih Secara Serentak

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM- Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan (Tangsel) H. Benyamin Davnie – H. Pilar Saga Ichsan atau yang populer dengan Benyamin-Pilar mengajak seluruh warga agar memaknai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 75, salah satunya dengan memasang bendera merah putih di depan rumah selama satu bulan penuh di bulan Agustus. Hal ini sebagai wujud nyata penghargaan dan rasa syukur terhadap nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia.

Ajakan ini juga sejalan dengan imbauan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yang mengimbau kepada lembaga, para menteri, kepala daerah agar memberi tahu masyarakat untuk memasang umbul-umbul, bendera, hingga hiasaan jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI Indonesia. Melalui surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/20 tanggal 23 Juni 2020 tentang partisipasi menyemarakkan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Demikian disampaikan Benyamin saat meninjau beberapa titik pemasangan bendera dan umbul-umbul beberapa lembaga yang ada di Tangsel. Menurut Wakil Walikota Tangsel ini, pemasangan bendera yang dilaksanakan secara serentak dimaksudkan untuk menjadi sarana edukasi kebangsaan khususnya kepada generasi muda.

“Ayo kibarkan bendera merah putih secara serentak di seluruh wilayah khususnya di Kota Tangerang Selatan. Setidaknya kita kibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020, sebagai penanda bahwa bulan ini adalah bulan kemerdekaan,” ungkap Benyamin saat dimintai komentar oleh wartawan, Senin (03/08).

Selain itu, Benyamin juga mengatakan, bahwa bendera merah putih merupakan bendera Indonesia. Dengan memasangnya, berarti juga ikut menghormati perjuangan para pahlawan dalam kemerdekaan RI. ‚ÄúSetiap rumah wajib dipasang bendera merah putih. Ini juga sebagai bentuk menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Selain juga sebagai edukasi untuk anak-anak kita tentang apa itu nasionalisme,” imbuhnya.

Meski begitu, dalam suasana pandemi Covid-19, Benyamin tak henti-hentinya mengingatkan warganya untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah, patuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus pandemi Covid-19 di Kota Tangsel. Untuk itu, pihaknya mengajak dalam mengisi bulan kemerdekaan tahun ini, kegiatan yang sifatnya langsung dan berpotensi menularkan pandemi Covid-19, agar dikurangi dan dialihkan pada kegiatan yang sifatnya virtual.

“Tahun ini memang akan terasa sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Upacara peringatan HUT RI kita gelar secara virtual, begitu juga kegiatan masyarakat di akar rumput. Diharapkan agar tetap mengikuti imbauan pemerintah, jaga jarak, terapkan PHBS dan tetap pakai masker jika terpaksa keluar ruangan. Ini menjadi bagian ikhtiar kita supaya pendemo segera berakhir dan kita bisa melanjutkan apa yang telah kita bangun di Kota Kita, Tangsel Rumah dan Kota Kita,” pungkasnya.