Beranda Berita Photo Penghargaan Ke Pada Satreskrim Polsek Pagedangan di Polres Tangerang Selatan ” Bhayangkara...

Penghargaan Ke Pada Satreskrim Polsek Pagedangan di Polres Tangerang Selatan ” Bhayangkara ke 74 “

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengunjungi Polres Tangerang Selatan ( Tangsel ) memberi penghargaan ke pada 2 anggota Reskrim Polsek Pagedangan Aipda M. Sopian dan Bripka Syahrul Ramadhan SH yang sudah bekerja dengan baik mengungkap kasus asusila anak dibawah umur  OR (15 TH ) yang meninggalnya seorang anak gadis di bawa umur akibat di asusila oleh 8 pelaku di dalam suwatu kontrakan.Pukul 8.00 wib Pada Hari Kamis Tanggal 2 Juli 2020.

Kegiatan berlangsung di Halaman Polres Tangsel dipimpin langsung kapolres Akbp Iman Setiawan Turut hadir kompol Luckyto Wakapolres,kasat Reskrim Akp Wiby,Kapolsek Pagedangan Akp. Epri SE Serta PJU Polres Tangsel.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian terhadap kasus LP/226/K/VI/2020/S yang ditangani Kepolisian Sektor (Polsek) Pagedangan. Menurut Arist, Polisi bekerja dengan cepat dalam mengungkap kasus ini. Dalam rangka hari Bhayangkara yang ke 74 menjadi momen yang tepat. Kebetulan ini kasus yang sangat luar biasa dan cepat dilakukan karena korbannya sampai meninggal,” kata Arist di Polres Tangsel.

Meskipun, kata Arist ada banyak kasus kekerasan seksual yang dilakukn secara perorangan, namun berbeda dengan kasus yang viral beberapa pekan terakhir ini. Arist melihat bahwa kasus ini merupakan kejahatan  luar biasa karena melibatkan delapan orang pelaku dan nampaknya terencana.Walaupun mereka nggak memahami bahwa direncanakan karena perkenalannya kan lewat Facebook dan sebagainya lalu kemudian ada satu tempat dan sebagainya”

Sebelum mencuatnya kasus ini, kata Arist Komnas PA berperan aktif dalam menangani kasus asusila terhadap anak, tinggal bagaimana mengajak masyarakat dan Polisi juga bersama-sama untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak.Jadi penghargaan bukan ujuk-ujuk (bahasa betawi) tapi ini memang ada penilaian, proses. Banyak juga yang menangani gengRAPE kok tapi ini karena sampai meninggal dunia dan cepat dilakukan. Kita sempat agak ragu padahal sebenarnya aku sudah dikerjakan dengan metode yang dilakukan secara sistematis gitu akhirnya terungkap”.

Baca Juga :  WH Siap Berpasangan Dengan Siapapun Asal Dirinya Yang Jadi Nomer Satu

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Tangsel. Jadi mudah-mudahan ini bisa memikat dan memberikan penghargaan yang penting karena Polri itu bekerja 24 jam. Yang terakhir adalah supaya kalau diberikan pernghargaan seperti ini kawan-kawan Polri di sini meninggalkan pekerjaan, rumahnya itu tenang karena anaknya terjaga,” ujar Arist.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan menyambut baik kedatangan Komnas PA dalam rangka memberikan apresiasi kepada apat kepolisian. Menurut Iman, penghargaan tersebut semakin memacu semangat dan motivasi jajaran Polres Tangsel untuk bekerja lebih baik lagi dalam menangani permasalah anak.Yang jelas ini menmbah semangat kami, motivasi kami untuk terus jadi perhatian bagi  perlindungan terhadap anak, karena kita tahu bahwa permasalahan anak di masyarakat itu sangat besar sehingga butuh penanganan yang tepat, butuh penanganan yang cepat dan butuh kepedulian,” jelas Iman.

Iman mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam memberikan perlindungan dan pemberlakuan yang tepat terhadap anak di bawah umur, tidak menjadikan anak sebagai objek kekerasan baik fisik maupun psikis. “Jadi anak tidak dijadikan objek, anak tidak dijadikan bahan eksploitasi dan sebagainya,” pungkas Iman.

( Abi )