Beranda Berita Photo Siap Perangi nyamuk DBD, Begini yang dilakukan Warga RW 008 Kampung Setu...

Siap Perangi nyamuk DBD, Begini yang dilakukan Warga RW 008 Kampung Setu Rempoa Ciputat

BERBAGI

CIPUTAT, BERITATANGSEL.COM – Dalam mencegah penyebaran DBD, warga Rw 008 Kampung setu Rempoa Siap Perangi nyamuk DBD yang semakin masif di Kota Tangerang Selatan.

Dengan bahu membahu bersama Warga Rw 008  Kelurahan Rempoa Ciputat Timur Tangsel melakukan penyemprotan fogging di lingkungan warga  Kelurahan Rempoa Kecamatan ciputat Timur Tangsel.

Penyemprotan  Fogging ini adalah untuk mencegah penyebaran Nyamuk DBD di wilayah lingkungan khususnya Rw 008 Kelurahan Rempoa Ciputat Timur menghindari untuk lebih dalam lagi untuk memutuskan penyebaran DBD. 

Seperti halnya yang dilakukan Kader PKK RW 008 Kelurahan Rempoa yang melakuka Penyemprotan  Fogging ini adalah sebagai langkah untuk memerangi Nyamuk DBD yang saat ini mewabah di Indonesia dan berbagai negara, Sementara penyemprotan nanti akan kami lakukan di ruang-ruang publik dan permukiman warga. 

Pengurus lingkungan RT-RW 08 dan Karang Taruna 08 Kel Rempoa, mengaktifkan dan memaksimalkan dengan melakukan kegiatan (Jumantik ) juru pemantau jentik melakukan gerakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) DBD ke seluruh wilayah RW 08 dilanjutkan dengan fogging 

Selanjutnya, Hartono, Muryanto, Teddy, Mahfudin, Sawani selaku Ketua Rt-Rt menyuarakan Yang pertama tentunya warga harus tetap waspada dan mengikuti aturan pemerintah. Saya harap warga juga dapat melakukan bersih-bersih di rumah agar tidak tertular atau menjadi media penularan.

0

Kekompakan para RT ini untuk melawan memerangi DBD dan penyebaran Nyamuk DBD penyemprotan nanti di sejumlah fasilitas publik dan pemukiman warga.

Ketua Rw Mundakir saat dikonfirmasi via tlp menuturkan, dalam upaya menanggulangi DBD  ini, kata Mundakir, yang pertama kita lakukan adalah meminta warga agar tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah.

Sementara, dalam kesempatan itu, Pengurus Rt 005/008 Mirza Mustakim Kelurahan Rempoa Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan menyampaikan dalam pencegahan DBD dan penyebaran Nyamuk DBD dengan melakukan kegiatan penyemprotan fogging dilingkungan RW 008 kelurahan Rempoa mensosialisasikan serta menghimbau kepada masyarakat tentang standar protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran DBD.

Baca Juga :  Usai Terlibat Kasus Penipuan, Oknum ASN Di Tangsel Ditangkap Oleh Pihak Kepolisian, Beginilah Kronologinya

Sementara itu, Menurut Lurah Rempoa Zakiudin Nur mengatakan, solidaritas warga dalam mengkampanyekan hidup sehat dapat meminimalisir penyebaran wabah nyamuk DBD. 

“Gerakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan sangat bagus jika terus dilakukan, kampanye hidup sehat ini tentunya agar tidak menimbulkan kepanikan terkait bahaya  yang akhir-akhir ini mewabah,” terangnya.

(Hasan)