Beranda Berita Photo Menjelang Akhir Bulan Ramadhan 2020, Panitia Al Ihsan Menerima dan Menyalurkan Zakat...

Menjelang Akhir Bulan Ramadhan 2020, Panitia Al Ihsan Menerima dan Menyalurkan Zakat Fitrah

BERBAGI

CIPUTAT, BERITATANGSEL.COM — Panitia DKM masjid al ihsan menyampaikan kepada warga telah membuka layanan pembayaran zakat fitrah untuk masyarakat.

Pelaksana Pengumpulan Zakat DKM Masjid Al. Ihsan ustadz Maman firmansyah, mengatakan, pembayaran zakat pada tahun ini berbeda dari sebelumnya.

Pelayanan zakat fitrah dimasjid al ihsan buka dari jam 08:00 s/d 14:00,dan di lanjut 14:00 s/d 17:00.

Saat ini membayar zakat dapat dilakukan dengan mekanisme jaga jarak  atau door to door ke rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Ini kita mengacu dengan protap Covid-19 dan dengan cara keliling petugas DKM Ini Untuk mengindari kerumunan,” ujar saat diwawancara.ustadz Muslim Se. 

Saat ini, masyarakat dapat membayar zakat kemasjid al ihsan atau dengan petugas-petugas yang sudah ditunjuk dan nama petugas antara lain rt. Sanudin (alan) Rw. Agus suhaemi, ustadz jamal agasi. 

Untuk besaran zakat fitrah tahun ini telah ditetapkan senilai Rp 35.000 sampai Rp 50.000 per-orang atau 3,5 liter beras per-orang.

“Pembayaran zakat bisa dilakukan saat ini bahkan sejak awal Ramadhan,” katanya.

Setelah terkumpul,  akan menyalurkan zakat fitrah di lingkungan khususnya warga rt 002/007 sawah ciputat. Hal itu dilakukan guna penyaluran zakat fitrah dapat dilakukan secara merata bagi setiap penerimanya.

“Jika diberikan pada penerima langsung, khawatir ada penumpukan untuk satu orang,” tutupnya.

(Hasan)

Baca Juga :  Warga Sambut Layanan Akte Kelahiran dengan Mobil Keliling