Beranda Berita Photo Hadapi Pandemi COVID-19, Warga Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat Bentuk Tim Percepatan Penanganan

Hadapi Pandemi COVID-19, Warga Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat Bentuk Tim Percepatan Penanganan

BERBAGI

CIPUTAT, BERITATANGSEL.COM — Dalam rangka upaya percepatan penanggulangan wabah COVID-19, Warga Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan bersama RT, para pemuda juga masyarakat merapatkan barisan membentuk Tim Percepatan Penanganan perwilayah yang Bertempat dimusholah Al Ittihaad, pada selasa malam, 7/4/2020 Jl Musyawarah RT 005/004 Sawah Ciputat Tangerang Selatan.

Saat dikonfirmasi, Ketua RW 004 Madrih menuturkan, pembentukan Tim Percepatan Penanganan COVID-19 ini sebagai langkah upaya antisipasi di lingkungan kami. 

Pembentukan Tim Ini, Kata Madrih menuturkan, Dalam rangka cepat tanggap Dimana nantinya akan ada susunan Tim yang terdiri Pengarah, Ketua, Sekretaris, koordinator Lapangan, Koordinator Kesehatan, Koordinator Dokumen Kependudukan, Koordinator Kesejahteraan Warga, Koordinator Kebersihan dan Koordinator Keamanan.

“Semua susunan pengurus tim nantinya akan bekerjasama menangani permasalahan dilapangan secara cepat,” Kata Ketua RW yang juga menjadi Ketua dalam Tim yang dibentuk.

Senada dengan RW yang juga ketua Tim, Koordinator Lapangan Saiful Anwar Menambahkan, terbentuknya Tim ini setelah adanya Arahan dari Kelurahan kami langsung merapatkan barisan dan alhamdulillah terbentuklah tim ini.

“Saya yang juga mewakili Karang Taruna sesuai arahan Kelurahan bersama RT dan RW akan membentuk posko Penanggulangan dan penanganan virus Korona,” Katanya.

Dimana posko ini nantinya, Lanjut Anwar mengutarakan, jika ada warga dilingkungan khususnya RW 04 yang memang ada positif terkena disinilah Fungsi Posko dalam pengawasan kepada korban.

“Intinya posko ini yang nantinya akan memantau secara penuh dalam penanggulangan dan penanganan yang cepat,” Jelasnya.

Sebagai Informasi, Tim Percepatan Penanganan perwilayah untuk hadapi COVID-19 ini dibentuk sebagai langkah antisipasi dini dilingkungan dimana didalam struktur atau susunan pengurusnya Sebagai pengarah Langsung Lurah Sawah, Danramil Ciputat, Kapolsek Ciputat, Kepala Puskesmas Sawah.

Baca Juga :  Huda, Dalang Muda Bikin Bangga SMP Paramarta