Beranda Berita Photo Pentingnya Physical Distancing dan Social Distancing Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Pentingnya Physical Distancing dan Social Distancing Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

BERBAGI

Lampung, Beritatangsel.com – Kepolisian Daerah Lampung, Kombes Pol. Bastoni Purnama, S.Ik mengatakan. “bahwa perlu adanya sinergitas yang kuat serta kesadaran kita bersama dalam mencegah dan menanggulangi pandemi Virus Corona ( Covid 19 ) yang saat ini mewabah di Indonesia”. Senin, (6/4/2020).

Hal ini disampaikan oleh Kombes Pol. Bastoni Purnama dalam whatsapp messenger kepada 86 News terkait perkembangan Covid 19 di Indonesia.

” Sinergitas dan kesadaran kita bersama sangatlah penting dalam penanggulangan pandemi Covid 19 ini ” ujar Bastoni Purnama, Senin ( 06/04/2020 ) pukul 10.34 WIB

Mantan orang nomor satu di Polres Metro Jakarta Selatan yang sejak 3 Februari 2020 menjabat sebagai Karolog Polda Lampung ini juga menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat harus saling bersinergi, kepatuhan dan kesadaran kedisiplinan masyarakat menjaga jarak ( Physical Distancing ) dan menghindari keramaian ( Social Distancing ) merupakan bentuk sinergitas yang harus dilakukan oleh masyarakat, begitu juga antar lembaga baik di pusat maupun di daerah yang menjadikan sinergitas tersebut adalah harga mati.

” Selain melakukan physical distancing dan social distancing, dengan bekerja serta beribadah di rumah dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun antiseptic atau hand sanitizer sebelum melakukan aktivitas juga sangat diharapkan sebagai langkah diri untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid 19 ” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol. Bastoni Purnama juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, dan menjaga stamina tubuh dengan berolahraga, mengkonsumsi vitamin,dan berjemur pada pagi hari selama kurang lebih 15 menit pada sekitar pukul 10.00 WIB.

” Mari bersama – sama kita memutus rantai penyebaran pandemi Covid 19 dengan mengikuti arahan dari pemerintah serta melakukan pola hidup sehat dalam aktivitas keseharian kita. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT ” tutupnya. ( Erick H /RED ).

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Tangerang Selatan Gelar Sepeda Santai Bersama TNI dan Masyarakat