Beranda Berita Photo Bagikan Voucher Belanja Sebesar Rp500 Ribu Itu Hoax

Bagikan Voucher Belanja Sebesar Rp500 Ribu Itu Hoax

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Ditengah isu Corona yang tengah mewabah seperti saat ini, termasuk di Indonesia, tidak sedikit tersebar broadcast mengenai informasi yang tidak benar atau hoax.

Seperti yang dialami oleh The Breeze Sinar Mas Land, dalam pesan itu tersiar bahwa The Breeze Sinar Mas Land akan membagikan voucher belanja sebesar Rp500 ribu yang akan dibagikan pada hari Senin pukul 07.00 pagi. (06/04/2020)

Ada pun pesan suara yang tersebar setidaknya berisi seperti ini,“Iya dimonitor nih yang ada di grup (WhatsApp) ini, mau ngasih tahu nih berita senang nih, Insha Allah nih, mau ada pembagian pembelanjaan di Sinar Mas The Breeze kata Security nya sekitar jam 7 hari ini Senin, monitor.”

hal itu pun telah dibantah Yohanes Bari, Kepala Departemen Security BSD City, Sinar Mas Land. “Kami telah mendapat pesan tersebut dan kami pastikan informasi tersebut sesat atau hoax. Terima kasih atas perhatiannya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Cisauk Ajun Komisaris Polisi Rolando Hutajulu menyatakan pihaknya mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah terpedaya pada informasi yang tidak jelas sumber atau asal usulnya.

“Kami menghimbau agar warga tidak mudah mempercayai pesan yang berasal dari sumber atau informasi yang tak jelas. Selain itu kami juga telah menindaklanjuti informasi hoax ini,” tutur Rolando yang didampingi oleh Danramil Legok, Kapten Kav M.Bakir.

( Erick H ).

Baca Juga :  SMP An Nurmaniyah Yapera Berikan Santunan 1000 Anak Yatim