Beranda Berita Photo Cegah Covid-19 Paguyuban Shaunk Family Kelurahan Sawah Ciputat Tangsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid-19 Paguyuban Shaunk Family Kelurahan Sawah Ciputat Tangsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Wabah virus Corona (Covid-19) yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada dengan berbagai cara dan upaya guna mengantipasi penyebaran virua Corona itu.

Selain tinggal dirumah, dan menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, upaya lain juga dilakukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap rumah, tempat ibadah dan tempat-tempat umum lainnya.

Menyikap hal tersebut, Paguyuban Shaunk Family Kelurahan sawah , Kecamatan Ciputat , Kota Tangerang Selatan menginisiasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), dengan melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan dilingkungan RW 007Kelurahan Sawah, Minggi(29/03/2020).

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, para pengurus dan anggota Paguyuban Shaunk Family Kelurahan Sawah juga mensosialisasikan serta menghimbau kepada masyarakat tentang standar protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19).

Disampaikan Ketua Rt. 001 /007 sawah, ciputat, bahwa, disamping menindaklanjuti instruksi Pemerintah, kegiatan ini sekaligus upaya untuk membangun kekompakan dan rasa solidaritas tim paguyuban Shaunk Familis

Selain itu, kata Ketua Rt Nasir M, kita kampanyekan kepada masyarakat, gerakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan. Ini tentunya, agar tidak menimbulkan kepanikan terkait bahaya virus Corona (Covid-19) akhir-akhir ini mewabah.

“Dengan membiasakan diri hidup bersih diyakini akan menjadi modal kuat untuk menangkal penyebaran penyakit menular seperti Covid-19 yang membahayakan jiwa setiap individu yang terjangkit.”ujar Nasir M

Sementara itu, Eko Ketua Paguyuban Shaunk Family Kelurahan sawah, mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat adanya kepedulian dan partisipasi swadaya para anggota paguyuban Shaunk Family dan dukungan dari berbagai pihak.

“Selain penyemprotan cairan Desinfektan, Kami membagikan Hand Sanitaizer kepada masyarakat agar membiasakan diri menjaga kebersihan dan kesehatan. Tentunya, kita mengharapkan masyarakat selalu menjaga kesehatannya. “tuturnya.

Baca Juga :  Perempuan Harus Berani Menembak

“Diharapkan, melalui kegiatan dan sosialisasi ini, memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya warga Kelurahan Sawah ,”kata Eko Ketua Paguyuban Shaunk Family kelurahan sawah kepada media,

Hal yang sama diutarakan Nasir M Ketua RT 01 mari kita selalu waspada terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19) dengan turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Untuk itu, dibutuhkan kesadaran, keaktifan dan peran serta semua pihak untuk bersama-sama kita memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19). ” Ujar Nasir M kepada media

(Hasan)