Beranda Berita Photo Pantau Penyemprotan Cairan Disenfektan di Stasiun Rawa Buntu, Begini Kata Airin

Pantau Penyemprotan Cairan Disenfektan di Stasiun Rawa Buntu, Begini Kata Airin

BERBAGI
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diani (Dok Humas Tangsel)

SERPONG, BERITATANGSEL.COM – Sejumlah petugas gabungan TNI Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Stasiun Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (19/3).

Penyemprotan disinfektan dilakukan petugas di gerbong kereta, tempat tap akses keluar masuk KRL, tempat loket pembelian tiket dan fasilitas tunggu penumpang. 

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memulai strelisasi menggunakan cairan disinfektan di stasiun Rawabutu. Dalam kegiatan ini, pemkot berkerjasama dengan Dandim 0506/Tgr Tangerang Raya. 

”Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah mau berkoordinasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini,” ujar Airin pada saat ditemui usai melakukan penyemprotan disinfektan di Stasiun Rawabuntu, Kamis (19/03).

Dia berharap, upaya pencegahan penyebaran Covid-19, ini diikuti peran aktif semua elemen masyarakat. Sehingga angka terinfeksi terus bisa ditekan.

Menurut Airin, saat ini banyak permintaan dari masyarakat, untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat dan fasilitas umum yang ada. 

“Nanti Puskesmas semua kita semprotkan, banyak juga permintaan dari masyarakat seperti tempat ibadah, pondok pesantren, juga sekarang yang kita lakukan terutama kita upayakan yang umum besar dulu. Kalau sudah selesai, kita upayakan kaya fogging lah,” terang dia. 

Iin Sofiwati Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Tangsel, menerangkan, masyarakat yang membutuhkan semprotan cairan disinfektan bisa menghubungi tim Dinkes Tangsel.”Bisa datangi posko kami, di Kantor Dinkes Tangsel,” ucap dia.

Sementara, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan menjelaskan bahwa dirinya juga berkoordinasi dengan forkopinda ini dilakukan untuk membantu pemkot dalam mengatasi covid-19. ”Rencananya, semua fasilitas umum akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Wisnu.

Dia berharap dengan adanya tindakan dari Forkopinda masyarakat juga bisa berpartisipasi dengan cara mengikuti imbauan yang sudah diberikan oleh Presiden. Terkait dengan menghindari seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang. (Red/humas-kominfo) 

Baca Juga :  Polsek Pondok Aren Gelar Vaksinasi Malam Hari di RW 04 Kelurahan Jurang Mangu Barat