Beranda Berita Photo Bazanas Kota Tangsel Adakan Bimtek Optimalisasi Dana Zakat Untuk Guru TPA/ TPQ

Bazanas Kota Tangsel Adakan Bimtek Optimalisasi Dana Zakat Untuk Guru TPA/ TPQ

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Badan amil Zakat Nasional ( Bazanas) Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan Bimtek berupa sosilisasi dalam rangka Optimalisasi penerimaan Zakat tahun 2020, sekecamatan Setu dan Kecamatan Serpong, yang berlangsung selasa siang ( 10/2/2020) di Aula Kecamatan setu Tangsel.

“Sosialisasi Bimbingan Teknis ( Bimtek), Se- Kecamatan Setu dan Serpong ini Langsung di hadiri oleh Ketua Bazanas Kota Tangsel, KH. Endang Saefuddin, Wakil Walikota Tangsel, Drs. H. Benyamin Davine, Drs. H. Hamdani HS. MA. ( Camat Setu), serta jajaran pengurus Bazanas Kota Tangsel.

Ketua Bazanas Kota Tangsel KH. Endang Saefuddin, dalam sambutannya pada dasarnya kegiatan sosialisasi Optimalisasi penerimaan zakat ini yang diberikan para Guru TPA dan TPQ, se- Kecamatan Setu dan serpong diselengarakan dalam rangka persiapan menjelang datangnya bulan suci ramadhan yang kemungkinan besar jatuh pada tanggal 24, april 2020.

” ini merupakan kegiatan rutinitas menjelang bulan suci Ramadhan yang kami selalu prioritaskan khusus untuk para Guru yang mengajar di TPA dan TPQ, se- Kota Tangsel dan kami mengundang kurang lebih 180. Orang Guru TPA/ TPQ, untuk dua kecamatan Setu dan Serpong, dan Alhamdulillah sepertinya Peserta yang hadir lebih dari 180 Orang.

Sementara Camat Setu, Drs. H. Hamdani HS. MA, menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Bazanas Kota Tangsel beserta jajarannya, yang penuh semangat melaksanakan kegiatan Optimalisasi Bimtek Penerimaan Zakat kepada para Guru TPA dan TPQ, se Kecamatan Setu dan Serpong.

H. Hamdani. Mengucapakan rasa trimakasih kepada pihak Bazanas Kota Tangsel yang pada hari ini sedang memberikan penjelasan ilmu agama yang tentunya berkaitan dengan tata cara pembayaran zakat fitrah, Mall dan zakat lainnya. semoga bisa menambah ilmu dan bermanfaat untuk para Guru TPA/ TPQ yang hadir dikegiatan ini, jelasnya.

Baca Juga :  Bertemu Mendagri, Airin Sampaikan Rekomendasi Rakernas APEKSI di Semarang

“Ditempat yang sama Wakil Walikota Tangsslel H. Benyamin Davine, menjelaskan bahwa manfaat dari pembayaran zakat oleh umat islam ( bagi yang mampu), itu sangat antusias sekali bagi penggeliat ekonomi umat islam.

Pak Ben, mengingatkan jumlah penduduk Kota Tangsel mencapai 1,6. juta jiwa, yang mayoritas muslim, saya yakin mampu membayar berbagai macam zakat ini sungguh luar biasa, tegasnya

Saya sangat berterimakasih kepada pihak Bazanas Kota Tangsel yang pada hari ini sedang memberikan meteri berupa pembelajaran ilmu agama yang berkaitan dengan tatacara pembayaran zakat fitrah, mall dan zakat lainnya pada para peserta guru TPA dan TPQ.

Para peserata undangan Guru TPA dan TPQ yang hadir di kegiatan acara sosialisasi Optimalisi Bimtek dana jakat, diberikan berupa cindra mata dari pihak Bazanas Kota tangsel. (Anto)