Beranda Berita Photo Dewan Masjid Indonesia Tangsel Bekerjasama Dengan Yayasan Pendidikan Qur-an Al- iksan, Adakan...

Dewan Masjid Indonesia Tangsel Bekerjasama Dengan Yayasan Pendidikan Qur-an Al- iksan, Adakan Pelatihan Manajemen Keuangan

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Dewan Masjid indonesia Tangerang Selatan menyelenggarakan Pelatihan manajemen keuangan masjid bekerjasma dengan Yayasan pendidikan Qur-an Al-ikhsan lengkong gudang timur, Kecamatan Serpong, sabtu pagi ( 22/2/2020), acara tersebut berlangsung di gedung aula yayasan Qur-an Al- ikhsan

Kegiatan manajemen pelatihan keuangan masjid ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davine, Bendahara DMI Tangsel, Ir. H. Ali Akbar ST. M.Si. yang juga menjabat sekertaris Camat Ciputat, Ketua Yayasan Al- ikhsan, Drs. H. Akmal, Ketua DMI Kelurahan Leguti Ustad Yusuf, Kordinator KJMI Tangsel, Ustadz Muhtar, serta para bendahara masjid tiap kecamatan.

Kegiatan pelatihan manajemen keuangan ini di bimbing langsung oleh staf pengajar yayasan Al- ishan yang merupakan lulusan dari STAN Bintaro.

H. Benyamin Davine selaku wakil walikota Tangsel menyempatkan hadir dalam acara tersebut, beliau dalam sambutannya mengajak agar para pengurus DMI Masjid Tangsel yang berjumlah 672. masjid bisa bersinergi dengan sesama pengurus DKM Masjid sehingga dana kas masjid yang ada bisa digunakan untuk membantu warga yang kurang mampu dilingkungan tersebut.

Dimana masyarakat Tangsel yang termasuk katagori tidak mampu sekitar 1,4% dari 1,6 juta penduduk Tangsel, pak wakil berharap dengan keberadaan masjid bisa dirasakan oleh umat kalou tatacara pengelolaan manajemen keuangan Masjid dilaksanakan dengan baik salah satunya lewat pelatihan akuntansi keuangan masjid, jelasnya.

Sementara itu H. Ali Akbar sebagai bendahara DMI Tangsel, mengucapkan syukur alhamdulillah, kami pengurus DMI tangsel berharap dengan diselenggarakan pelatihan manajemen keuangan bisa meningkatkan para pengurus masjid khususnya para pendahara masjid yang ada di serpong lebih Akuntabel serta bisa berdaya guna dan bermanfaat bagi umat yang kurang mampu dilingkungan sekitar Masjid, jelasnya. (Anto)

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi, 32 Club Pemuda Desa se-Kecamatan Cisauk Ramaikan Turnamen Sepak Bola Dinamic CUP