Beranda Berita Photo Wakil Walikota Tangsel Hadiri Musrenbang Kelurahan Cilenggang

Wakil Walikota Tangsel Hadiri Musrenbang Kelurahan Cilenggang

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Musyawarah Rencana Pembangunan/Musrenbang tingkat Kelurahan, Kecamatan Serpong yang berjumlah 9. Kelurahan ini, berakhir di Kelurahan Cilenggang, pada rabu ( 05/02/2020). Kegiatan Musrenbang berlangsung di aula, Kelurahan Cilenggang.

Pada Kesempatan Musrenbang kali ini, Sekertaris Camat (Sekcam) H. M. Supriyadi, menyampaikan pesan, pada peserta undangan yang hadir bahwa Musrenbang bukan hal baru, dari tahun ke tahun selalu di ada-kan, yang bertujuan untuk pembangunan ditiap wilayah yang berada di Kota Tangsel, melalui berbagai usulan dari Pra Musrenbang tingkat RW, Kelurahan, Kecamatan, sampai tingkat Kota Tangsel jelasnya.

Saya berharap pada peserta undangan yang hadir silahkan ajukan yang paling penting dulu, untuk kebutuhan warganya. saya akui ajuan musrenbang yang tertunda karena salah satu paktor lahan atau tanah yang mau di bangun masih tidak jelas kepemilikannya, jadi sebelum di bangun harus cari tahu dulu tanah ini statusnya milik siapa,? Coba koordinasi dengan pihak Kelurahan jangan sampai masalah tanah ini jadi isu panas di media, terang Sekcam mengingatkan.

Walaupun terlambat hadir di Musrenbang Kelurahan Cilenggang, karena harus berbagi dengan kegiatan di tempat lain, wakil Walikota Dr, H. Benyamin menyempatkan hadir di musrenbang Cilenggang Kelurahan Cilenggang.

Pak Ben” yang biasa disapa, memberikan semangat kepada peserta Musrenbang, ternyata mengajukan usulan ada strateginya, jangan main ajukan aja nanti kalau tidak teralisasi pasti kita yang repot. Jadi harus selektif mana saja yang mesti di ajukan dulu, misalkan jalan lingkungannya rusak, ajukan di F. 1. Sekala Prioritas, dengan pengisian data yang akurat dan jelas adanya.

Pak Ben, dengan dana untuk Kelurahan Cilenggang sebesar 1,8. Miliar ini, harus bisa di bagi rata dengan adil untuk pembangunan di wilayah kelurahan cilenggang, maka dari itu untuk ajuan berbagai usulan harus yang bisa terukur dengan anggaran Kelurahan, kalau ada yang tidak teralisasi silahkan ajukan di jalur pilihan misalkan di F. 2. Dan saya berharap pihak kelurahan khususnya para delegasi yang ditunjuk harus mengkorescek ulang data usulan supaya benar- benar akurat, dan terus dikawal sampai Musrenbang tahap berikutnya, tegasnya.

Baca Juga :  Lakukan Perubahan di Kota Tangsel, Airin Berantas Pungli.

Anggota dewan dari komisi 4. Partai Demokrat yang membidangi pembangunan, insfraktuktur, Hj. Nurhayati Yusuf. Mengharapkan semoga di Musrenbang ini mendapat kwalitas terbaik yang menjadi harapan kita semua.

Sepakat dengan pak wakil, dengan anggaran 1,8. Miliar. harus bisa di manfaatkan ajukan yang urgen terlebih dulu masukan di Format F. 1. untuk alternatif lain silahkan ajukan di format F. 2. Sekala pililhan, karena ada beberapa pagu anggaran yang bisa jadi alternatif lain, terang bu dewan.

Saya sebagai anggota dewan berkwajiban pengawasi dan terus mengawal sampai proses Musrenbang tingkat kota selesai dan harapan saya semoga apapun yang diajukan lewat berbagai usulan bisa teralisasi dan tentunya bermanfaat, tutupnya.

Sebagai penutup rangkaian Musrenbang tingkat Kelurahan, yang berlangung di Kelurahan Cilenggang, kecamatan Serpong, kota Tangsel, di hadiri oleh : Wakil Walikota Tangsel,,Drs. H. Benyamin Davine, Sekcam, H. M. Supriyadi, Lurah H. Umar Dhani, Anggota DPRD, Hj. Nurhayati Yusuf, dari partai Demkorat. Paramitha (PKS), Zulva. ( Gerindra), Alexander prabu, ( PSI). BPPEDA, Babinsa, Binamas, peserta undangan lain, RW, RT, Kader PKK, LPM, Karangtaruna, tokoh masyrakat Cilenggang. (Anto)