Beranda Uncategorized Diikuti 40 Sekolah, SMK Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar Aksi Peduli Anak...

Diikuti 40 Sekolah, SMK Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar Aksi Peduli Anak Bangsa Serta Pentas Seni Budaya

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com  –  Guna menumbuhkan kepercayaan mental serta karakter yang kuat dan juga menumbuhkan sifat emapti serta kepedulian sosial kepada para anak didiknya, baik ditingkat SMP maupun SMK dilingkungan sekitar sekolah maupun kepada warga masyarakat lainnya, Sabtu (01/02/2020) pagi, menggelar kegiatan Aksi Peduli Anak Bangsa dan juga pentas seni dan budaya yang diikuti oleh 40 sekolah dari Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang serta Kabupaten Bogor.

Menurut Hidayat Mulyana selaku Kepala Sekolah SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, kegiatan Aksi Peduli Anak Bangsa serta Pentas Seni dan Budaya, merupakan kegiatan rutin yang diselenggarkan setiap tahun oleh sekolah SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, yang menampilkan berbagai macam kegiatan lomba tari dan seni serta dan juga lomba peragaan busana muslim.

“Kegiatan ini yang paling utama dan penting diselenggarakan adalah dalam rangka membentuk mental dan karakter dari seluruh siswa dan siswi baik tingkat SMP maupun SMK disekolah SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong. Karena disekolah kami ini, pencapaian hasil nilai akademik dengan pembentukan mental serta karakter, memang telah menjadi program harus seimbang diantara keduanya. Karena dimasa depan, kebutuhan dunia kerja itu membutuhkan SDM yang berkualitas, harus seimbang antara kemampuan akademik dengan kemampuan mental serta karakter dan juga spiritual,” tandas Hidayat Mulyana.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua OSIS SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong yang juga Ketua panitia acara kegiatan Aksi Peduli Anak Bangsa, Seni dan Budaya, Ahmad Khoirul Jalal, kepada Beberapa media online.Sabtu (01/02/2020) siang, mengatakan bahwa, kegiatan tersebut diikuti oleh 40 sekolah dari berbagai sekolah di Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang serta Kabupaten Bogor, diantaranya : SMP PGRI Serpong, MTS Nurul Islam Cisauk, SMP At Taufiqiyah, SMP Era Informatika, SMP Waskito, MTS Serpong, SMP Falatehan serta Puluhan SMP lainnya.

Baca Juga :  Fitness Tips | 10 Bad Runner Habits (and How to Break Them)

“Berbagai lomba saat ini sedang dilaksanakan seperti lomba peragaan busana muslim, pentas tari dan kesenian tradisional, lomba Marawis serta lomba Mini Soccer yang diikuti oleh 16 sekolah dari Kota Tangsel, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang. Dalam kegiatan ini ada 6 kegiatan, Empat kegiatan dilombakan dan dua kegiatan lainnya adalah kegiatan sosial, yaitu pemberian paket nasi bungkus serta makanan ringan kepada 200 sopir angkot yang trayeknya melewati depan sekolah kami, serta 100 paket bantuan kepada anak Yatim dan Dhuafa,” terang Khoirul Jalal.

Ditambahkan oleh Khoirul Jalal, dirinya mewakili seluruh tim panitia dan juga pengurus OSIS SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, seluruh guru dan staf dan khusus kepada ibu guru Sumiati, SP.d selaku

Pembina OSIS SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, yang telah banyak memberikan dukungan dan suport yang sangat baik kepada OSIS dan juga kepada tim panitia acara, sehingga kegiatan Aksi Peduli serta Pentas Seni dan Budaya SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong selama dua hari mulai tanggal 1 hingga 2 Pebruari 2020 tersebut dapat berjalan dengan baik dan sangat sukses.

“Dan yang terpenting dari kegiatan lomba ini  adalah bukan soal kalah dan menangnya lomba, tapi yang paling penting adalah 40 sekolah yang mengikuti kegiatan ini dapat menjalin dan mempererat tali silaturrahmi antar sekolah. Itulah yang paling utama dan penting dari diselenggarakannya kegiatan ini,” pungkas Khoirul Jalal, Ketua OSIS SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong.(Simon )