Beranda Uncategorized HUT, PDIP Kota Tangerang Gelar Turnamen Futsal

HUT, PDIP Kota Tangerang Gelar Turnamen Futsal

BERBAGI

TANGERANG, Beritatangsel.com – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 PDI Perjuangan belum usai. Setelah sebelumnya menyelenggarakan sejumlah kegiatan, kali ini DPC PDIP Kota Tangerang menggelar turnamen futsal bertajuk “Semangat dan Junjung Tinggi Sportifitas”.

Bertempat di lapangan Wily Rudal Bunga (WRB) Cipondoh, Kota Tangerang. Sebanyak 32 tim dari beragam suku dan budaya yang ada di Kota Tangerang ikut berpartisipasi dalam turnamen futsal spesial HUT ke-47 PDI Perjuangan.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT ke-47 PDIP di Kota Tangerang. Kita mengadakan kompetisi futsal dengan usia 18 – 20 tahun,” ungkap Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo, Minggu (26/1/2020).

Dalam momentum ini dirinya mengaku ingin menjaring atlet muda sekaligus pemilih-pemilih pemula untuk masa mendatang. Terpenting, politisi PDI Perjuangan ini berharap generasi muda pada ajang kali ini lebih mengedepankan semangat dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Kita ingin menjaring atlet muda dan pemilih pemula. Tadi dalam sambutan juga kita sampaikan tentang semangat kenapa kita adakan futsal, tak lain karena kita ingin generasi muda ini tahu bagaimana menjaga sportifitas,” ujarnya.

Sebab lanjut ia, dalam dunia olahraga bukan hanya siap menang, namun semangat perjuangan menjadi hal terpenting dalam dunia olahraga. Selain itu, sesama anak bangsa pemuda juga harus menjaga kedamaian dengan mempererat tali silaturahmi.

“Kalau menang itu hal yang biasa-lah, tapi semangat perjuangan dan menjunjung tinggi sportifitas itu luar biasa,” katanya.

Ia menyebut para pemuda dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang ini memiliki latarbelakang yang berbeda-beda. Menurutnya, momentum ini merupakan pembuktian bahwa PDIP adalah partai yang tidak pernah melupakan sejarah, karena pemuda tak lepas dari kemerdekaan bangsa.

Baca Juga :  Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Jadikan Pemuda Sasaran Literasi

“Latar belakang ada yang orang jawa, orang sunda, dan orang batak. Ini khusus warga Kota Tangerang semua. PDIP itu sebagai salah satu partai yang sangat membuka ruang kepada pemuda. Buktinya silahkan dicek sampai hari ini ketua partai termuda masih dipegang oleh PDI Perjuangan,” paparnya.

“Kalau Pak Arief menjadi wakil walikota saat usia 33 tahun, di PDIP menjadi wakil ketua DPRD waktu usia 29 tahun dan masih dipegang PDIP sebagai ketua partai termuda di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Maggi Prabowo menyampaikan, peserta dari sebanyak 32 tim adalah warga Kota Tangerang yang tersebar di 13 kecamatan. Para pemenang akan diganjar hadiah dengan nominal uang pembinaan yang jumlahnya beragam.

“Peserta dari 32 tim yang tersebar di Kota Tangerang. Usia maksimal 20 tahun. Untuk pemenang kita ambil empat terbaik dengan total hadiah sebesar Rp7 juta. Juara 1 Rp3 juta, Juara 2 Rp2 juta, Juara 3 dan 4 Rp1 juta,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman, tokoh masyarakat Bambang Suwondo, serta para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang. Adapun turnamen berlangsung dalam sehari dengan sistem gugur. (Hel)