Beranda Berita Photo Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong Laksanakan Musrenbang

Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong Laksanakan Musrenbang

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang), tingkat Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong Kota Tangerang dilaksanakan pada Rabu pagi ( 22/1/2020), bertempat Di aula Kelurahan Buaran.

Musrenbang tingkat Kelurahan buaran ini merupakan kelanjutan dari pra Musrenbang ditingkat RW/ RT, yang mana hasil dari ajuannya tersebut dilanjutkan ke Musrenbang tingkat kelurahan buaran untuk cek ulang mana sekala prioritas yang akan diajukan terlebih dulu melalui diskusi perkelompok sehingga akan mempermudah proses jalannya Musrenbang tersebut.

Musrenbang Kelurahan tentunya di hadiri oleh Lurah H. Edy selaku tuan rumah, hadir pula Camat Serpong Hj. Dwi Suryani, Anggota DPRD Kota Tangsel, Hj. Nurhayati Yusuf, Hj. Julfa, perwakilan dari BAPPEDA, Puakesmas, Dindik, RT, RW, Karang Taruna, Kader PKK.

Selaku penyelenggara Musrenbang, Lurah H. Edy dalam sambutannya berharap pada perwakilan yang hadir di Musrenbang agar mengajukan permohonan yang penting dulu apa, sehingga manfaatnya bisa dirasakan bersama, jangan sampai ajuannya banyak melebihi kapasitas sehingga sukar teralisasi jelasnya lurah.

Dengan kurang lebih pagu anggaran 2,2 m. ini untuk Kelurahan buaran ini bu camat ( Hj. Dwi Suryani), menekankan untuk mengutamakan sekala prioritas terlebih dahulu, misalkan infastruktur, kesehatan, pendidikan, yang bisa rasakan manfaatnya, dan bu camat juga berharap pada peserta yang hadir agar usulannya sesuai proposal, silahkan di konsultasikan atau di musyawarahkan di sesi diskusi agar bisa teralisasi usulannya sesuai kebutuhan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyrakat kelurahan buaran pungkasnya.

Di tempat yang sama anggota DPRD Tangsel dari partai Demokrat, Hj.Nurhyati Yusuf, yang selalu enerjik, menyampaikan dengan APBD tahun 2020, sebesar 3,7. Triliun, berharap semua pembangunan di kota tangsel ini bisa adil dan merata, salah satunya lewat jalur musrenbang yang sekarang ini sedang berjalan di tingkat kelurahan buaran, jelasnya.

Baca Juga :  Pelaku Jambret Berhasil Tertangkap

Bu Dewan juga memberikan pandangan gunakan porum diskusi Musrenbang ini sebaik mungkin harus bisa bersnergi satu sama lainya untuk membangun wilayahnya masing-masing, jangan ajuan tahun lalu diajukan kembali ini urusannya akan ribed ujarnya penuh canda, insya allah saya akan back up dan terus mengawal ajuan Musrenbang sampai akhir dan bisa teralisasi serta dinikmati masyrakat atau dafil saya, pungkasnya bu dewan yang selalu murah senyum. (Anto)