Beranda Nasional Kapolsek Pagedangan Akp Efri hadiri HUT Ke 39 Satpam Puspiptek

Kapolsek Pagedangan Akp Efri hadiri HUT Ke 39 Satpam Puspiptek

BERBAGI

TANGSEL, BERITATANGSEL.COM – Satuan Pengamanan (Satpam)  Puspiptek merayakan hari ulang Tahunnya yang ke-39 digelar di lapangan Upacara Puspiptek, Kelurahan Muncul Kec. Setu Kota Tangerang Selatan, Senin (30/12/19). Pukul 08.30 Wib.

Tema yang diambil pada acara ini adalah “Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM Unggul untuk tercapainya Situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjalinnya keamanan dilingkungan kerja”

Hadir dalam pelaksanaan upacara, AKBP Hery Dirpamobvit PMJ, Kompol Yusuf Tri Dirpamobvit PMJ, Mayor Wahyu Danramil 03/Serpong, AKP Enung Holis Kasat Binmas, Iptu Sutasman Kasat Sabhara, AKP Rolando. V.A Hutajulu. SH. MH Kapolsek Cisauk,  AKP Efri, SE Kapolsek Pagedangan, Joko Raharjo Kapamdal, Aiptu Udin Jamalludin,  S.Sos Paurhumas Polres Tangsel,  dan Anggota Pamobvit PMJ serta anggota satuan pengamanan pusppitek.

Kepala Puspiptek

Kepala Puspiptek Ibu Sri Setiawati.MH, dalam amanatnya menyampaikan, satuan pengamanan terus melakukan pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang.

Atraksi Drill Borgol

Perlu diketahui bahwa periode kedua Kabinet Indonesia Maju telah terbentuk dan kita berada dibawah Kementerian Riset Teknologi dan Badan Reset Inovasi National.

Badan Reset Inovasi National akan memfokuskan lebih kepada bagaimana kita mengembangkan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Inovasi. Tugas ini adalah tugas yang sangat berat bagi kita tidak terkecuali dengan satuan pengamanan, karena Indonesia diharapkan 2025 kita sudah akan terbang lepas landas.

Artinya, kita ingin menjadi negara yang lebih maju dibandingkan saat ini dan lebih berkembang serta sejahtera, tentunya menjadi motor penggerak bagi ekonomi. Untuk dapat maju tentu melalui inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi yang merupakan motor penggerak bagi ekonomi dunia maupun ekonomi Indonesia pada khususnya.

Ekonomi kita kaya dengan sumber daya alam tetapi kita tidak lagi harus bertumpu kepada sumber daya alam. Kita dapat hebat dengan SDA dengan menggunakan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Bagaimana meningkatkan nilai tambah dari hasil-hasil ilmu pengetahuan kita untuk dapat meningkatkan nilai tambah dari sumber daya alam yang kita miliki.

Baca Juga :  Sebanyak 102 Ribu Balita Di Kota Tangerang Jadi Sasaran Bulan Vitamin A

Berkaitan dengan satuan pengamanan tentunya kita mengetahui keberadaannya di kawasan obyek vital nasional di kawasan strategis nasional yang memiliki potensi yang luar biasa bagi Indonesia dalam upaya bagaimana mengembangkan ekonomi indonesia ke depan bagi bangsa ini.

Di kawasan ini, bagaimana bisa menghasilkan inovasi-inovasi teknologi teknologi yang dapat membawa kita keluar dari middle income Trap jadi ekonomi di tengah-tengah yang tidak naik-naik. Dengan inovasi kita berharap dapat meningkatkan terus nilai tambah kita.

Satuan keamanan di kawasan ini menjadi sangat strategis bagi kita semua karena kawasan seluas 460 hektar, dihuni setiap harinya hampir 6000 pegawai yang bekerja di kawasan ini. Jelas tugas berat yang diemban oleh satuan pengamanan di kawasan ini untuk terus menjaga keamanan, keselamatan, baik dalam konteks fisik kawasan. Kita memiliki tidak kurang 500 Doctor Profesor. Kalau di luar negeri, semua memiliki pengamanan tersendiri.

Pengamanan ini tentunya ada dan menjadi beban para satuan pengamanan, karena itu saya selalu menganggap bahwa satuan keamanan yang ada di manapun di kawasan ini menjadi sangat penting dan krusial sehingga dibutuhkan satuan pengamanan yang memiliki kompetensi dan profesional.

Sesuai temanya, satuan pengamanan dituntut terus meningkatkan kompetensi, profesional, tentunya harus juga melakukan koordinasi, kerjasama dan sinergi dengan berbagai pihak terkait.

Mari kita sama-sama terus meningkatkan kompetensi profesional, siapapun kita kalau kita masih pada level pendidikan umum tentunya diperlukan  peningkatan pendidikan keterampilan.”jelas Kepala Puspiptek Ibu Sri Setiawati.MH, mengakhiri amanatnya.

Ditemui media, Kapolsek Pagedangan mengatakan, di hari jadi nya semoga Satpam kedepan makin bersinergi dengan Polri dalam menjaga situasi yang kondusif demi terciptanya situasi yang aman dan damai ditempat penugasan dimana rekan-rekan Satpam bertugas.” Tutup Kapolsek Pagedangan.