Beranda Berita Photo Masjid Jabal Nur Villa Pamulang, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Masjid Jabal Nur Villa Pamulang, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BERBAGI

Pamulang Beritatangsel.com  – Peringati hari lahir Nabi Muhammad SAW di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul awal dalam penanggalan Hijriyah, masjid Jabal nur villa Pamulang cluster harmonia, pondok benda peringati maulid nabi Muhammad SAW. Minggu, (8/11/2019)

“Diawali sambutan ketua DKM masjid Jabal nur dan selaku sekretaris camat (sekcam) Ciputat. Ir H.Ali Akbar .msi dalam sambutannya, mengajak masyarakat. Villa Pamulang Tangerang selatan, untuk mencintai  nabi Muhammad SAW, dengan sering kita membaca sholawat nabi, baik setelah sholat dan dimanapun kita kita berada.

“Membaca sholawat itu bukti kecintaan kita kepada Allah dan rasul-nya Muhammad SAW.
Insa Allah mendapat keberkahan dan kemudahan dalam beraktivitas sehari hari,dan ibadah kepada Allah subhanallah wata’ala. maulid nabi adalah salah satu sarana mengumpulkan umat nabi Muhammad SAW.
” Dan ketika berkumpul membaca sholawat,dan tausiyah mengagungkan Allah dan rasul-nya.maka turunlah rahmat, karna itu maulid nabi harus menciptakan generasi islami yang unggul ,”ungkap H Ali.

Panitia pelaksana maulid nabi, 2019 /1441 H.diketuai bapak Nasral Azis,Se dan sekretaris bapak Dzakaria sidik.dan di hadiri sekcam kecamatan pamulang,Drs Ayadih.hadir pula Sekel kelurahan pondok benda,pengurus RT 03,Rw 17 dan rt 03 rt 01,pondok benda.

Sebagai pencerahan ustadz KH Kholid Arifae,sag. Hadir pula ketua Forum kiai muda,NU Tangsel. Dan Qoriah nasional ustadzah hj Iis sholihat. Pembawa acara  bapak letkol Helmy fathurachim,SE.
Adapun pengiring kosidah ibu majlis ta’lim jabal nur,sekaligus baca rawi yang dipimpin ibu Nunung Nurhasanah.

Sementara itu ditempat yang sama.KH Kholid Ar Rifaie dalam ceramahnya,mengajak jamaah masjid untuk mengedepankan Akhlak yang baik.dalam kehidupan sehari hari,dalam berkeluarga dan bermasyarakat seperti yang dicontohkan nabi Muhammad Saw.

“Berdakwah dengan hikmah dan suri tauladan,yang baik. dan banyak orang mengatakan bahwa nikmat terbesar adalah nikmat iman dan Islam.

Baca Juga :  Akibat Sering Beralusinasi, Bocah di Bawah Umur Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

“Betul adanya tetapi nikmat dan Islam itu ada,karna kelahiran beliau Nabi Muhammad shalallahu ‘ alaihi wa sallam (SAW) artinya jika beliau tidak ada.tentu tidak akan ada Islam,kedatangan Rasulullah SAW adalah nikmat paling besar “,pungkasnya. SIMON