Beranda Berita Terkini Pemkot Fasilitasi Seniman Dengan Tangsel Art Festival, Begini Kata Bang Ben dan...

Pemkot Fasilitasi Seniman Dengan Tangsel Art Festival, Begini Kata Bang Ben dan Kadis Pariwisata

BERBAGI
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie (Bang Ben) Saat acara (Dok Humas Tangsel)

SERPONG, BERITATANGSEL.COM – Pemerintah Kota Tangsel memastikan pemberian fasilitas terhadap masyarakat yang memiliki kemampuan seni. Salah satunya dengan Tangsel Art Festival dan Animasi Video Digital di Mall teras Kota, Serpong.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Dadang Sofyan menjelaskan bahwa Tangsel merupakan daerah yang memiliki masyarakat berkreativitas. Contohnya adalah seniman betawi yang tinggal di kawasan Tangsel.

Menurut Dadang, hal tersebut membanggakan dan patut diapresiasi. Sebab, di daerah termuda di Banten ini, memiliki banyak Culture. Namun menjadi salah satu industri kebudayaan, yaitu Betawi. 

”Jadi orang Betawinya sendiri belanja kepentingan budayanya di Tangsel,” kata Dadang dalam pembukaan acara tersebut.

Karena itu dirinya berupaya menemukan cara untuk memfasilitasi mereka dan menampung karya seni mereka. Salah satunya melalui festival ini. Sehingga masyarakat yang memiliki kemampuan di bidang seni bisa memiliki wadah untuk memperlihatkan karyanya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan jika, Tangsel merupakan daerah dengan multikultural. Sehingga dibutuhkan forum yang mampu mengumpulkan kultur tersebut. Menyatukan mereka dan memperlihatkan keharmonisan dari budaya-budaya tersebut.

Dengan adanya Festival ini, Benyamin berharap bukan hanya sebagai forum memperlihatkan budaya dan kreativitas masing-masing. Melainkan juga bisa menjadi usul untuk membentuk sebuah usulan terhadap pemerintah yang nantinya akan dibuat menjadi kebijakan.

”Dari kebijakan itu, pelayanan terhadap budayawan di Tangsel bisa meningkat. Sehingga saya berharap dalam acara ini ada usulan yang nantinya akan kami kaji dan kami jadikan dasar sebagai fondasi kebijakan,” ujar dia.(Red/Humas Tangsel) 

Baca Juga :  Kesbangpolinmas: Pemaknaan Nilai-nilai dan Kesaktian Pancasila