Beranda Advetorial Dihari Jadi ke 11 Tahun, Begini Persembahan DBPR Tangsel

Dihari Jadi ke 11 Tahun, Begini Persembahan DBPR Tangsel

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM — Setiap Bulan November menjadi bulan yang istimewa bagi Pemerintah Kota Tangerang Selatan khususnya. Kota yang berusaha mandiri sejak resmi memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang ini resmi berusia 11 Tahun tepat pada tanggal 26 November.

Diusia yang ke 11, Kota Tangsel terus berbenah dan menunjukan kemandiriannya untuk masyarakat.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, S.H, M.H, M.Kn, (Dok Monitor Tangerang)

Dibawah Kepemimpinan Airin Rachmi Diany, S.H, M.H, M.Kn, Seorang wanita Selama dua periode, Kota Tangerang Selatan yang dibantu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kelurahan juga Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Masyarakat Tangerang Selatan terus menunjukan prestasi-prestasinya.

Dari banyaknya OPD Di Tangerang Selatan, Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangerang Selatan dihari Jadi Kota Tangsel yang ke 11 Tahun pun memberikan Kado terindah melalui torehan prestasinya.

Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang, Judianto, ST, MT (Dok Warta Kota Tribun News)

Dimana dalam rangkuman redaksi, Kepala Dinas Judianto, ST, MT membawa Dinas Bangunan dan Penataan Ruang tercatat meraih Juara 3 lomba Stand Terbaik pada Pameran Pembangunan tahun 2019 yang merupakan salah satu rangkaian acara HUT Kota Tangerang Selatan Ke-11 yang diadakan di Skadron 21 Sena Landasan Udara Pondok Cabe.

Tiga kriteria yang menjadi penilaian Lomba Stand Terbaik tersebut adalah Keindahan Dekorasi, Penunggu stand Terbaik, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penyerahan Piala Penghargaan sebagai Juara 3 lomba Stand Terbaik tersebut diserahkan secara langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, S.H, M.H, M.Kn kepada Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang, Judianto, ST, MT pada pelaksanaan Upacara peringatan HUT Kota Tangerang Selatan Ke-11 di lapangan Cilenggang.

Tidak hanya itu, Torehan prestasi lainnya pun diberikan untuk kemajuan Tangerang Selatan,

Dalam Pameran Pembangunan Tahun 2019 di Skadron 21 Pondok Cabe, Stand Pameran Dinas Bangunan dan Penataan Ruang memamerkan sejumlah Progress Pembangunan yang sedang dalam proses pengerjaan, miniatur alat berat dan peralatan kerja guna menunjang pekerjaan para pekerja yang ada di Dinas Bangunan dan Penataan Ruang.

Baca Juga :  [Sosok] Dosen Muda Unpam Yang Diterbangkan Ke Mesir Itu Bernama Doktor Zamzam Nurhuda

Selain itu terdapat juga Icon “LAPOR BANG” Icon kebanggaan Dinas Bangunan dan Penataan Ruang, yang merupakan Layanan Aplikasi Digital milik DBPR dimana Aplikasi ini dapat diakses dan dimanfaatkan oleh Masyarakat Kota Tangerang Selatan kapan saja dan dimana saja, guna menyalurkan Aspirasi, Inspirasi, Permohonan Informasi dan Pengaduan yang masih menjadi lingkup pekerjaan DBPR Kota Tangerang Selatan.

Masih dalam catatan Redaksi, Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangerang Selatan kini sedang melakukan pembangunan Gedung Pelayanan Perizinan Masyarakat Kota Tangerang Selatan yang pembangunannya dimulai sejak awal tahun 2019.

Pembangunan Gedung Perizinan Kota Tangsel

Gedung yang dibangun di Jalan Pahlawan Seribu km. 16, Cilenggang kecamatan Serpong ini terdiri dari 8 lantai dan 1 lantai basement, dimana tiap-tiap lantainya memiliki luasan yang sama yaitu 625m2, yang sebagian besar nantinya akan difungsikan sebagai kantor pemerintahan

Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangerang selatan juga berkomitmen agar Pembangunan Gedung Pelayanan Perizinan Masyarakat ini dapat berjalan lancar sehingga dapat segera dimanfaatkan secara maksimal guna meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat Kota Tangerang Selatan khususnya di bidang perizinan.

Tidak hanya Gedung Pelayanan Perizinan yang dibangun, melalui Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangerang Selatan Selatan melakukan inovasi dengan membangun kembali Stadion Mini Ciputat dengan standar PSSI dengan kapasitas parkir dan fasilitas penunjang yang cukup.

Pembangunan Stadion Mini Kota Tangsel

Stadion yang dibangun di Jalan Pendidikan Kelurahan Ciputat Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan dengan ukuran lapangan medium (80 m x 110m), dengan memiliki fasilitas seperti parkir bus, parkir roda 4 sebanyak 200 unit, parkir roda 2 sebanyak 400 unit, tempat duduk penonton dengan kapasitas 1000 penonton dan fasilitas penunjang lainnya.

Stadion Mini Ciputat ini akan difungsikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai sarana pembinaan olahraga yang sesuai standar di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga :  Pemkot Fasilitasi Seniman Dengan Tangsel Art Festival, Begini Kata Bang Ben dan Kadis Pariwisata

Masih bicara Soal pembangunan, DBPR pun membangun Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama di Kelurahan Cirendeu.

Pembangunan Gedung Fasilitan Kesehatan

Pembangunan Pengembangan wilayah dan cepat tumbuh (Puskesmas Cirendeu) dimulai pada bulan Juni 2019 dan kini pembangunannya telah mencapai progres hingga 25%.

Puskesmas ini dibangun dan berlokasi di Jl. Garuda, Cirendeu, wilayah Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Pembangunan Puskesmas Cirendeu terdiri dari 3 lantai yang dilengkapi dengan AC, smoke detector, halaman parkir pagar dan IPAL.

Puskesmas ini bermaksud untuk meningkatkan pelayanan kesehatan tingkat pertama yang memiliki standar pelayanan, aman, memadai, layak dan nyaman dengan tujuan memiliki ruang pelayanan termasuk rawat inap yang sesuai ketentuan perundangan.

Di penghujung Tahun 2019, beberapa program pembangunan gedung pelayanan publik pun akan dituntaskan, diantaranya gedung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), gedung Kejaksaan, dan beberapa gedung lainnya.(Redaksi)