Beranda Berita Photo Dengan Tema”Pencegahan Dan Pemberantasan Peredaran Narkoba” Penyuluhan Dipimpin Langsung Kasat Narkoba Polres...

Dengan Tema”Pencegahan Dan Pemberantasan Peredaran Narkoba” Penyuluhan Dipimpin Langsung Kasat Narkoba Polres Tangsel

BERBAGI

TANGSEL, BERITATANGSEL.COM – Bahaya narkoba bagi penerus Bangsa yang dimana akan merusak masa depan anak bangsa harus dicegah dan diberantas,

Sat Resnarkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Narkoba yang bertempat Ballroom Swiss-Bellhotel BSD Serpong Kota Tangsel, dipimpin langsung oleh Iptu Edy Suprayitno, SH, MH selaku Kasat Resnarkoba Polres Tangsel didampingi Ipda M.Rosid, SH selaku KBO Satresnarkoba Polres Tangsel, Aiptu Kustamaji, Briptu Hermawan dan Briptu Faizal, Rabu (13/11/2019).

Dalam kegiatan penyuluhan turut hadir Bpk Ketut Selaku Wakil Kakanwil BRI Jakarta 3, Drg. Fina (Kasie rehabilitasi BNN Kota Tangsel) dan Guru serta Siswa Sekolah dibawah naungan Kanwil BRI Jakarta 3 meliputi Jakarta Barat dan Prov Banten Sebanyak 100 pelajar dan Guru Pendamping.

Giat akhir sesi tanya dan Jawab serta pembagian marchandise (Kaos dan Mug dari Sat Narkoba Polres Tangsel) serta penyerahan sertifikat penghargaan dan plakat dari Pimp BRI selaku Panitia acara.

Iptu Edy Suprayitno, SH, MH selaku Kasat Resnarkoba Polres Tangsel, Menjelaskan, Bahwa kita untuk memberantas narkoba harus mulai dari diri sendiri serta keluarga terlebih dahulu, kontrol orang tua harus extra terhadap anak agar tidak terjerumus oleh narkoba, baru kita keluar yaitu lingkungan jangan sampai lingkungan mempengaruhi kita untuk menjadi pengguna narkoba oleh sebab itu kita sebagai penerus bangsa harus berani mengatakan atau menolak keberadaan narkoba di lingkungan kita” jelas Iptu Edy (Kasat ResNarkoba)

Iptu Edy menambahkan ” Untuk adik adik pelajar jangan sekali kali mencoba atau mengenal namanya narkoba, apabila sudah mencicipi akan menjadi ketagihan n ketergantungan ingatkan apabila teman kita ada yang menggunakan narkoba atau laporkan ke guru agar dapat di cegah”

Baca Juga :  Eksekusi Lahan di Peninggilan Berakhir Dengan Mediasi

Lanjutnya, Untuk guru yaitu peran serta guru terhadap muridnya sangat besar, guru harus peka terhadap perilaku anak didiknya jangan masa bodoh bila ada anak didiknya yang terindikasi segera tegur atau tidak di tes urien. Tutup Edy (Kasat ResNarkoba)

 

(Faisal.A)