Beranda Berita Photo Camat Pondok Aren Makum Sagita, Raih Penghargaan PPAT Dari BPN Banten

Camat Pondok Aren Makum Sagita, Raih Penghargaan PPAT Dari BPN Banten

BERBAGI

TANGSEL, BERITATANGSEL.COM – Camat Pondok Aren Markum Sagita mendapat penghargaan bergengsi atas kinerjanya sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dalam ajang PPAT Award 2019. Penghargaan juga diberikan kepada PPAT Sementara/Camat yang telah mendukung pelaksanaan Program Strategis Nasional, diantaranya berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Propinsi Banten.

Menurut Camat Pondok Aren Makum Sagita, penghargaan tersebut diserahkan oleh gubernur Banten Wahidin Halim atas nama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada PPAT terbaik di ajang PPAT Awards, Jumat (18/10/2019) lalu.

“Penghargaan ini, baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan merupakan hasil penilaian Kanwil BPN Provinsi Banten terhadap kinerja 1.394 PPAT wilayah kerja se-Provinsi Banten. Tentunya, selain beryukur, juga akan dijadikan motivasi kami, untuk meningkatkan kinerja PPAT dalam melayani masyarakat,” kata Makum, usai memimpin apel bersama tiga pilar, Senin (21/19/2019).

Dijelaskan Makum, Kategori penghargaan yang diberikan pada PPAT Awards ini adalah Pelaksana Jabatan Terbaik, Tata Kelola Kantor Terbaik, Integritas dan Etika Sosial Terbaik, Dukungan Layanan Elektronik Terbaik serta PPAT Terbaik.

“Ada dua hal yang tidak terpisah terpaut dengan tugas pokok selaku Camat dan PPAT bersifat sementara yakni fungsi melayani masyarakat dalam melaksanakan administrasi pertanahan. Pelayanan pun menjadi satu bagian penilaian yang harus dilaksanakan oleh pegawai diantaranya tiga S, (yaitu) sapa, senyum dan salam, ” imbuhnya

Perhelatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia ini merupakan hasil penilaian Kanwil BPN Provinsi Banten yang dipimpin Andi Tenri Abeng terhadap kinerja 1.394 PPAT wilayah kerja se-Provinsi Banten sejak 2019. Penerima penghargaan PPAT terbaik di ajang PPAT Awards tersebut diraih ileh Linda Hartono, PPAT Wilayah Kerja Tangerang Selatan.

Baca Juga :  Desa Cerdas Atau Smart Village Kota Tangerang Selatan

(Abah Ade/Faisal)