Beranda Berita Photo Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden, Polres Tangsel Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden, Polres Tangsel Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

BERBAGI

TANGSEL, BERITATANGSEL.COM – Mendekati hari pelantikan presiden pada Minggu, 20 Oktober 2019, Polres Tangsel menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2019-2024 di Wilayah hukum Polres Tangerang Selatan Sabtu,(19/10/2019) pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan Apel Polres Tangerang Selatan. Jalan promoter 1 Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan

Bertindak sebagai Inspektur kegiatan Apel tersebut AKBP Ferdy Irawan, S.IK. M.Si (Kapolres Tangsel) dan Komandan Apel AkP II Sutasman.

Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tersebut di hadiri, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Wisnu Kurniawan, S.Sos. Wakil Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie, Asda 1 Kota Tangsel Bapak Rahmat Salam,

Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariyana, Kabid Gakunda Pol PP,  Tangsel Bapak.Sapta Mulyana, Kasi Dal Ops Dishub Tangsel Bspak Budi Jatmiko, PJU Polres Tangsel, Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, Para Danramil 0506/Tgr dan 0510/Trs Wilayah hukum Polres Tangsel.

Peserta Apel tersebut di ikuti  546 Personil gabungan dengan rincian, PJU, Kapolsek dan Undangan 28 Personil dipimpin Kompol Murodih, SE. M.Si, Pama Polres Tangsel 18 Personil dipimpin oleh Iptu Suparyanto, BKO TNI 312 Kujang 100 pers dipimpin Lettu Inf Arifin,  Ton 1 Dalmas Polres Tangsel 21 personil dipimpin Iptu Sudadiyono, Ton 2 Dalmas Polres 26 personil dipimpin Iptu Purwanto, Ton 3 Dalmas Polres 25 personil dipipin Ipda Dedi, Gabungan Staf Polres dan Polsek 60 personil dipipin Ipda Jona Tanjung, Sat Lantas 25 Personil dipimpin Iptu Suparyanto, Sat Intelkam 20 personil dipimpin Ipda Yonas, Sat Reskrim 50 personil dipimpin Ipda Agam Tsani, S.TrK, Sat Narkoba 40 personil di pimpin Ipda Rosyid, Satpol PP 70 personil dipimpin Bapsk.Prana Jaya, Dishub 22 personil dipimpin Bapak Suhelda, Damkar Kota Tangsel 8 personil dipimpin Bapsk Angga, Team P3K dan Kesehatan 12 personil dipipin Bapak. Muhada, Perangkat apel 10 personil dipimpin Akp Ronald Nara,

Baca Juga :  Deklarasi Anti Sara dan Money Politic Dalam Pilkada Tangerang

Propam 10 personil dipimpin Iptu Kusnadi.

Dalam amanatnya Kapolres Tangsel AkBP Ferdy Irawan, S.IK. M.Si mengatakan Kita melaksanakan apel yang mana tujuannya adalah kesiapan pengamanan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

Inti pengamanan pelantikan presiden ada di DPR besok, namun sebagai penyangga wilayah jakarta kita harus memastikan bahwa situasi Wilayah hukum Tangsel dalam keadaan aman.

Setelah apel ini seluruh unsur pengamanan harus standby dan siaga sesuai dengan tugas yang telah diberikan, selalu monitor situasi di Jakarta apabila diperlukan semua unsur yang apel pagi ini sudah siap menghadapi situasi perkembangan utamanya pada besok ketika pelantikan presiden dan wapres.

Pola pengamanan yang akan kita laksanakan adalah kedepankan pola persuasif dan berikan himbauan kepada masyarakat dan elemen lainnya agar mereka tidak berangkat ke Jakarta untuk Unras maupun aksi lainnya.

Apabila ada kelompok masyarakat atau kelompok massa yang tidak bertanggung jawab akan mengganggu ketertiban di Tangsel langkah awal kita lakukan himbauan agar mereka mengurungkan niatnya namun apabila tidak diindahkan maka langkah penegakan hukum yang akan kita terapkan.

Para komandan masing masing satuan agar selalu cek dan awasi anggotanya, pergerakan pasukan atas perintah perwira yang senior tidak ada yang bergerak sendiri sendiri.

Apabila ada perkembangan situasi di lapangan segera informasikan secara berjenjang sehingga dapat segera mengambil keputusan dan langkah langkah yang diperlukan.

Status siaga ini akan berlaku sampai dengan Senin tanggal 21 Oktober, tetapi bila situasi berkembang siaga sampai dengan waktu yang tidak ditentukan atau melihat perkembangan situasi terakhir.

Sebelum melaksanakan tugas perhatikan perlengkapan yang melekat dan jaga kondisi fisik agar dalam keadaan prima dan siap dipergunakan apabila ada perintah.

Baca Juga :  3 Bocah di Pamulang Nekat Curi Kotak Amal Masjid Buat Jajan

Di ketshui selesai Apel dilanjutkan pemeriksaan kendaraan dan perlengkapan personil oleh Kapolres Tangsel bersama Dandim 0506/Tgr, Wakil Walikota Tangsel dan tamu undangan.

 

( Faisal/Rudi )