Beranda Berita Photo Pagelaran Budaya dan Alat Tradisional Nias Sukses Dilaksanakan di Kota Tangerang

Pagelaran Budaya dan Alat Tradisional Nias Sukses Dilaksanakan di Kota Tangerang

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Acara Pagelaran Budaya dan Alat Tradisional Nias yang diselenggarakan oleh DPW PPN (Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda Peduli Nias – Banten) Minggu, (01/09/2019), di Cikokol – Kota Tangerang berlangsung dengan sangat meriah.

Diketahui bahwa acara ini melibatkan Organisasi-organisasi besar masyarakat Nias di Jabodetabek yang di hadiri oleh para Tokoh Kepulauan Nias, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tangerang dan ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan pagelaran budaya ini.

“Alhamdulillah acara yang diselenggarakan oleh DPW PPN ini sangat bagus untuk generasi muda agar mengingat akan budaya Kepulauan Nias, Lanjutnya bahwa inilah keberagaman yang ada di kota Tangerang dan harus dilestarikan, kita juga akan mengundang pada acara Festival budaya yang dilaksanakan Disbudpar kota Tangerang pekan depan” Ujar Raden Rina Hernaningsih Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pagelaran budaya dan alat tradisional Nias.

 

Sementara itu Ketua Umum PPN (Pemuda Peduli Nias) memaparkan bahwa pelaksanaan acara Pergelaran budaya dan alat tradisional Nias ini adalah terobosan baru dan pertama kali dari DPW PPN-Banten yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada para teman-teman milenial agar mencintai, melestarikan budaya Kepulauan Nias dan sekaligus memperkenalkan diluar Kepulauan Nias.

“Harapan kami dengan digelarnya acara ini akan menambah rasa solidaritas masyarakat Nias terutama kaum muda yang ada di Jabodetabek dan di Provinsi Banten khususnya,” Imbuh Zebua

Selain itu Risman Harefa, Pemuda Nias mengungkapkan Saya dan rekan-rekan sangat mengapresiasi kerja keras dan upaya dari Pemuda Peduli Nias secara khusus kepada kawan-kawan di DPW PPN – Banten, kita harus mengakui bahwa generasi milenial ini terbuka dan berhasil merangkul organisasi-organisasi masyarakat Nias khususnya kepemudaan untuk berkolaborasi dalam kegiatan yang bagus ini. Singkatnya

Baca Juga :  6 Alasan Mengapa Top Up Mobile Legend Saat Event Itu Penting

Acara Pergelaran Budaya dan Alat Tradisional ini telah menyuguhkan kepada semua hadirin Tari famalega bola nafo atau dalam bahasa Indonesia “Tari sekapur sirih Nias”, Tari Moyo atau disebut juga sebagai “Tari Elang Nias”, Fataele atau biasa disebut “Tari Perang Nias”, Sile atau sering disebut “Pencak Silat”, Hombo batu atau yang biasa disebut “Lompat Batu Nias”, dan suasana tambah pecah lebih meriah lagi saat tarik suara dari beberapa artis Nias dan Tari maena yang dilakukan secara bersama-sama oleh hadirin.

Selain itu ada juga jajan khas Nias dan miniatur rumah adat Nias hasil kreativitas anak-anak Pemuda Peduli Nias “Pungkas Paul Gamaliel Hia yang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pagelaran budaya dan Alat Tradisional Nias. (Red)