Beranda Berita Photo Kegiatan Tatap Muka Muspika Kecamatan Cisauk Bersama Mahasiswa Papua di Unika Atmajaya...

Kegiatan Tatap Muka Muspika Kecamatan Cisauk Bersama Mahasiswa Papua di Unika Atmajaya BSD

BERBAGI

Kab Tangerang, Beritangsel.com – Kegiatan tatap muka Musyawarah Pimpinan Kecamatan ( Muspika ) dengan sejumlah Mahasiswa yang berasal dari Papua berlangsung kampus Unika Atmajaya Desa Sampora Kecamatan Cisauk, kabupaten Tangerang, provinsi Banten. Jumat ( 23/ 8/2019 ).

Tujuan kegiatan muspika dengan mahasiswa yang berasal dari Provinsi Papua semata – mata ingin memperkenalkan diri serta bersilaturahmi, mempererat persaudaran karena kita ini keluarga besar mahasiswa indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Camat Cisauk, Fachrul Rozi S.sos M.Si. Kapolsek Cisauk. AKP. Fredy Yudha Satria S.St. Danramil Legok , Kapten Inf. M.Bakir. Dosem pendamping mahasiswa universitas Atmajaya, Ibu Glory , Kepala biro pengembangan prasarana dan sarana Atmajaya ( BPPS) Aton, staf BPPS, Atmajaya Komar, serta 38. Mahasiswa Atmajaya asal Papua.

“Kapolsek Cisauk, AKP. Fredy Yudha Satria S.St. dalam sambutannya, saya selaku Kapolsek Cisauk yang bertanggung jawab terkait masalah keamanan dan ketertiban diwilayah Cisauk termasuk di universitas Atmajaya, tegasnya, kami yang akan menjaga kampus ini agar proses belajar, mengajar tetap berjalan dan terlaksana dengan baik, seandainya ada hal – hal yang masih kurang tolong disampaikan sehingga situasi dan kondisi tetap terjaga.

AKP Ferdy juga berharap pada Mahasiswa agar tetap semangat dan selalu bersyukur karena bisa kuliah di kampus ini, dan jangan sampai mengecewakan orang tua,,khususnya pada adik – adik mahasiswa yang berasal dari Papua setelah selesai kuliah diharapkan bisa membanggakan orang tua serta membangun untuk memajukan Papua, tutur Kapolsek .

” Begitu pula sambutan Danramil Legok Kapten Inf. Dwi Saputro, saya, berharap kepada Mahasiswa / wi, yang berasal.dari papua harus siap belajar dan menimba ilmu di kampus universitas Atmajaya, dan saya mohon kepada adik – adik mahasiswa belajar dengan baik dan tekun agar bisa dibanggakan oleh masyrakat Papua.

Baca Juga :  Soal SPBG, Warga Serua Perlu Informasi Akurat

Danramil berharap semoga adik mahasiswa papua ini harus menyesuaikan serta beradaptasi sehingga tercipta kerukunan serta hidup berteloransi antar sesama masyrakat indonesia dan siap membawa wilayah papua kearah yang lebih baik lagi, tegasnya.

Ditempat yang sama Camat Cisauk, Fachrul Rozi. S.Sos. M.Si. menyampaikan dalam sambutannya, saya himbau kepada mahasiawa Unika Atmajaya yang berasal dari Papua merupakan putra dan putri pilihan pemda papua yang bisa berkuliah di kampus Atmajaya saya berharap jangan sampai mengecewakan, saya berpesan adik – adik mahasiswa ini agar pokus saja kuliah, bilamana ada sesuatu yang kurang baik segera sampaikan kepada kami diforum komunikasi tingkat ke Camatan Cisauk..

Kita selalu terbuka pada siapa pun, jadi ke pada rekan – rekan Mahasiswa papua yang ingin berkomunikasi, silahkan, kita ( pihak kecamatan ) selalu terbuka apa bila selama kuliah di Unika Atmajaya ada permasalahan tolong disampaikan dengan baik baik kepada pihak Muspika Kecamatam Cisauk. ujar Camat penuh semangat….

“Mahasiswa Papua lewat perwakilannya, menyampaikan,” rasa trimakasih kepada bapak – bapak sekalian yang mau menerima kami, memohon untuk keamanannya agar situasi di wilayah hukum Polsek Cisauk, khususnya di kecamatan Cisauk agar tetap aman dan kondusif. Selama kami berada disini sebenarnya sudah seperti kampung sendiri karena sangatlah nyaman dan pada saat kami disini rasa teloransi antar sesama sangat lah baik sekali mulai dari rekan – rekan sesama Mahasiawa dan juga dengan para dosennya, jelasnya.

Diakhir acara ini penyerahan berupa Bola dan makanan kepada mahasiwa pengiraman asal Papua. (Anto)