Beranda Berita Photo Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Kecamatan Serpong, Gelar Manasik Haji

Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Kecamatan Serpong, Gelar Manasik Haji

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Guna memberikan pembelajaran tentang tata cara melaksanakan ibadah haji sejak dini kepada anak-anak, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Kamis (22/8/2019) pagi, melaksanakan kegiatan Manasik haji yang diikuti oleh 734 siswaTaman Kanak-Kanak atau sekitar 35 dari 60 sekolah TK yang ada di kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Hadir dalam kesempatan acara Manasik haji IGTKI Kecamatan Serpong, Lurah Cilenggang H. D. Umar Dhani serta H. Hanafi selaku Kasie Paud Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan.

Menurut Ibu Mamik selaku Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Serpong, kegiatan Manasik haji yang diselenggarakan oleh IGTKI Kecamatan Serpong merupakan agenda rutin yang selalu diselenggarakan setiap tahun. Dan setiap tahun kegiatan Manasik haji tersebut makin bertambah jumlah pesertanya, baik dalam jumlah siswa TK yang terlibat dalam Manasik haji maupun dalam jumlah sekolah TK yang ikut serta.

“Kegiatan manasik haji ini merupakan bentuk dari syiar Islam diwilayah kecamatan Serpong. Pelaksanaan manasik haji ini merupakan upaya pengenalan sejak dini kepada anak-anak siswa taman kanak-kanak tentang pelaksanaan rukun Islam yang ke 5, yaitu menunaikan ibadah haji bagi yang mampu baik fisik maupun mental dan juga bagi yang mampu secara rohani maupun jasmani,” tandas Ibu Mamik.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, H. D. Umar Dhani saat dikonfirmasi terkait kegitan manasik haji diwilayahnya tersebut, mengatakan, dirinya secara pribadi maupun sebagai Lurah di Cilenggang menyampaikan dukungan dan apresiasi yang baik atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Sangat baik dan sangat positif sekali. Ini merupakan pembelajaran dini kegiatan ritual yang amat mulia dan suci dari agama Islam, yaitu rukun Islam yang kelima kepada anak-anak TK. Dengan mengikuti kegiatan manasik haji ini, diharapkan sejak dini anak-anak ini sudah tertanam dalam memori ingatannya bahwa mereka kelak akan berusaha jika sudah baliq atau dewasa nanti akan dapat menunaikan rukun Islam yang kelima, yaitu ibadah haji,” tandas H. Umar Lurah Cilenggang.(Simon )

Baca Juga :  Duduk Dengan Kaki Menyilang Beresiko Bagi Kesehatan