Beranda Berita Photo Ditabrak Mobil Truck Dijalan Puspiptek Serpong, Tim DLH Tangsel Gerak Cepat Bersihkan...

Ditabrak Mobil Truck Dijalan Puspiptek Serpong, Tim DLH Tangsel Gerak Cepat Bersihkan Pohon Yang Tumbang

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Saat memasuki musim panca roba (perubahan cuaca ) yang tidak menentu seperti sekarang ini, segenap masyarakat Kota Tangerang Selatan dihimbau untuk tetap selalu menjaga kewaspaaan saat sedang berkendaraan dijalan. Hal tersebut disampaikan Anton Wibawa selaku Kasie Pemulihan dan Pemeliharaan Lingkungan bersama Edi Santoso Koordinator Team Pengendali Laskar Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis (22/8/2019) siang. Tampak hadir juga dalam kegiatan menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut, Rastra Yudhatama Kasie Pengelolaan Sampah DLH Kota Tangsel.

Keduanya ditemui Beberapa media online, didepan gedung DPRD Kota Tangsel, bersama tim DLH Kota Tangsel lainnya saat sedang bekerja memotong dan menyingkirkan sebuah pohon besar yang tumbang akibat ditabrak truck besar dijalan raya Puspiptek Serpong, Kota Tangsel. Menurut Anton Wibawa dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangsel umumnya dan khususnya kepada para pengguna jalan raya, baik itu  pengendara roda dua maupun roda Empat, untuk selalu berhati-hati saat sedang dijalan baik saat musim hujan maupun saat musim panas seperti sekarang ini.

“Saat musim panas seperti sekarang ini masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dijalan. Karena dimusim panas dan panca roba seperti sekarang ini, angin juga bertiup cukup kencang dan itu juga berpotensi dapat menyebabkan pohon-pohon besar berusia tua tumbang serta dahan atau batang besarnya bisa patah dan jatuh ke jalan,” tuturnya.

Anton Wibawa menambahkan bahwa, untuk antisifasi dan juga keselamatan para tamu undangan menjelang momen pelantikan anggota DPRD Kota Tangsel yang baru periode 2019-2024, pihaknya akan segera merapikan dan memangkas batang-batang serta dahan pohon disepanjang jalan raya Puspiptek Serpong yang kurang rapi dan berpotensi patah jika terkena tiupan angin yang kencang.

Baca Juga :  LSM PIN Adakan Workshop Pemuda dan Kewirausahaan

Hal senada juga disampaikan Edi Santoso Koordinator tim Pengendali Laskar Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel. Edi Santoso mengatakan bahwa pada musim panas saat ini yang anginnya bertiup cukup kencang dan juga menjelang datangnya musim hujan mendatang, team Pengendali Laskar Lingkungan dibawah koordinasi Kasie Pemulihan dan Pemeliharaan Lingkungan DLH Tangsel, telah mendata dan mengecek pohon-pohon besar disepanjang jalan raya di Tangsel yang menjadi tufoksinya untuk dilakukan pemangkasan dahan serta batang pohonnya.

“Keselamatan para pengguna jalan raya merupakan hal paling utama bagi kami. Untuk itu kami terus mengantisifasi dengan melakukan pengecekan rutin dan berkala serta melihat dan memangkas pohon-pohon besar yang telah berumur cukup tua disepanjang jalan Kota Tangsel, agar tidak membahayakan keselamatan para pengguna kendaraan di jalan raya maupun pejalan kaki ditrotoar,” tandasnya.(Simon)