Beranda Berita Photo Memeriahkan HUT RI ke-74 Kecamatan Setu, Kota Tangsel Gelar Acara Karnaval Seni...

Memeriahkan HUT RI ke-74 Kecamatan Setu, Kota Tangsel Gelar Acara Karnaval Seni dan Budaya

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Minggu pagi ( 18/8/2019 ). Kecamatan Setu, kota Tangerang Selatan ikut memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia yang ke 74. dengan menggelar acara pawai karnaval seni dan budaya khas kecamatan setu.

“Gelaran karnaval seni budaya itu sendiri dilepas dititik start depan taman tekno 2. oleh Saefudin SPd. MSi ( Sekcam Setu) dengan urutan setart : kelurahan Bakti jaya, Babakan, Setu, Muncul, Kademangan dan Keranggan.

Acara gelaran yang menampilkan seni budaya ini diukuti oleh seluruh lapisan masyarakat Setu seperti : anak sekolah, kader PKK, Posyandu, remaja Masjid, Ibu pengajian, organisasi Karang Taruna, KNPI, PP, PORKABI, tokoh agama,,Sesepuh setu dan masyarakat setu yang ingin tahu meriahnya pawai karnaval seni, budaya setu.

Hadir dalam meriahnya pesta karnaval seni dan budaya setu HUT RI yang ke 74 seperti : Camat Setu, H. Heru Agus Santoso, kapolsek Cisauk AKP fredy yudha Satria, Saefudin ( Sekcam Setu) kepala BNN, AKBP. Stince D. Jonso. Pelda. S. Agus mewakili Danramil Serpong,serta para lurah sekecamatan setu.

Camat Setu H. Heru Agus Santoso, menjelaskan pada media berita tangsel, dengan adanya kegiatan karnaval seni dan budaya setu untuk memeriahkan HUT RI yang ke 74 ini, saya harap nilai – nilai seni budaya setu harus bisa tetap terjaga dan dilestarikan jangan sampai tergerus oleh budaya asing yang sudah masuk ke negara kita, saya harapkan anak muda kecamatan setu bisa diarahkan untuk terus mempertahankan seni budaya seperti : gambang kromong, silat, marawis, tanjidor, degung khas sunda, karena kecamatan setu ada kelurahan keranggan dan kademangan yang berbudaya sunda. Saya” berharap budaya tradisional kecamatan setu tetap harus dilestarikan keberadaannya karena merupakan warisan dari leluhur kita terangnya. (Anto)

Baca Juga :  Dinas-Dinas mempercepat Recruitment, DPRD Tangsel