Beranda Berita Photo Warnai HUT RI ke 74, Begini Cara Karang Taruna Lengkong Gudang persiapkan...

Warnai HUT RI ke 74, Begini Cara Karang Taruna Lengkong Gudang persiapkan Lomba

BERBAGI
Salah satu gapura di Lengkong Gudang yang akan di lombakan dalam semarak HUT RI di Kelurahan Lengkong Gudang.

SERPONG, BERITATANGSEL.COM — Bulan Agustus menjadi bulan yang sangat bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Sebab di bulan itu, tepatnya pada 17 Agustus 1945, teks proklamasi pertama kalinya di bacakan oleh Presiden RI, Sukarno-Hatta. Dengan di bacakannya teks proklamasi tersebut, maka Indonesia pun terbebas dari cengkeraman tangan-tangan penjajah.

Kini, setelah 74 tahun bangsa ini merdeka, beragam kegiatan pun dilakukan masyarakat Indonesia untuk menyambut datangnya hari paling bersejarah tersebut. Mulai dari menggelar lomba, apel upacara gabungan, hingga menggelar doa bersama bagi para pejuang bangsa.

Tak ingin momen HUT kemerdekaan RI berlalu begitu saja, sejumlah anggota Karang Taruna Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, pun sibuk mempercantik sejumlah gang pemukiman warga dengan berbagai bentuk gapura. Para anggota Karang Taruna itu pun tidak sendiri, bersama warga lainnya, mereka urun rembug memberikan sumbangsihnya agar ‘pesta rakyat’ yang di peringati setiap tahunnya di Kelurahan Lengkong Gudang berjalan sesuai dengan harapan.

Sulaiman, salah satu pengurus Karang Taruna Lengkong Gudang mengatakan, pihaknya selalu menggelar beragam lomba dan hiburan yang melibatkan masyarakat Lengkong Gudang.

“Alhamdulillah, tahun ini sangat banyak yang diperlombakan dan ini akan menjadi kemeriahan bagi masyarakat di kelurahan Lengkong Gudang ini,” katanya, Kamis (8/8/2019).

Pria yang akrab di sapa Leman ini menjelaskan, sejak jauh-jauh hari pihaknya dalam menyambut perayaan hari kemerdekaan RI ke 74 ini, lebih memprioritaskan pentingnya menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan bermasyarakat. Hal ini lantaran warga di Kelurahan Lengkong Gudang, Saat ini sudah semakin heterogen.

“Kegiatan seperti ini sangat positif dan membuat pemuda bergerak bersama untuk melaksanakan kegiatan. Adanya perlombaan pada hari kemerdekaan ini, bertujuan agar masyarakat tahu, bahwa kebersamaan menjadi teladan bagi warga,” ungkapnya.

Leman menuturkan, adapun lomba yang akanĀ  dipertandingkan pada perayaan HUT RI kali ini diantaranya lomba Kebersihan dan Kekompakan warga di satu RW, lomba tumpeng tingkat kelurahan, lombaan sepeda santai, turnamen sepak bola usia 12 kelurahan serta pentas seni.

“Kita juga menggelar lomba gapura antar RW. Pemberian cendra mata untuk RT/RW, lurah, LPM dan pemuda aktif dari 4 RW. Setiap 1 RW di Kelurahan Lengkong Gudang diambil 1 orang,” bebernya.

Sementara total hadiah yang akan di berikan kepada masing-masing pemenang lomba, lanjut Leman, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp17 juta.

“Dana di kumpulkan oleh para Karang Taruna melalui iuran yang tidak mengikat. Ada juga beberapa perusahaan yang ikut memberikan kontribusinya dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” tandasnya.(Dra)

Baca Juga :  Musrenbang Tingkat Kecamatan Ciputat, Airin : Saya Harap Para Camat di Sini Jangan Gaptek