Beranda Berita Photo BAPPEDA Kota Tangerang Selatan Kembali Menggelar Tangsel Youth Planner 2

BAPPEDA Kota Tangerang Selatan Kembali Menggelar Tangsel Youth Planner 2

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM – Badan perencanaan pembangunan daerah (BAPPEDA) Kota Tangerang Selatan kembali menggelar Tangsel Youth Planner 2. acara yang mengambil tema LandMark ini merupakan sebuah program yang memfasilitasi memikiran dan hasil karya para pemuda Tangsel dalam merespon berbagai hal tentang kota serta merencanakan pembangunan yang lebih imajinatif, kreatif, inovatif,” untuk menjawab permasalahan kota. Kegiatan ini berlangsung dihotel ibis sumarecon gading serpong kabupaten tangerang dari tanggal 2. sampai dengan 4. agustus 2019.

“Kegiatan yang bertajuk Youth Planner ini, melibatkan peserta yang berusia 18 – 28 tahun, anak – anak muda ini dari berbagai latar belakang serta dari jenjang lulusan menengah, universitas negeri dan universitas swasta ternama.

Calon perencana ini hasil seleksi dari 120. Pendaftar via on line, tujuan dari kegiatan Tangsel Youth planner ini untuk memotiviasi dan membekali para pemuda kota tangerang selatan” untuk turut berperan aktif dalam perencanan pembangunan di kota tangsel.

Sementara itu Kabid Ekososmas BPPEDA kota tangsel, H. Yahya Sutaemi. menjelaskan pada media, dengan Tangsel Youth Planner tahun 2019 ini. diharapkan kegiatan tersebut dapat menghasilkan pemuda yang kreatif, inovatif yang bisa berperan aktif dalam perencanaan pembangunan kota tangsel.

Sementara wakil walikota H. Benyamin Davnie dalam sambutannya, proses pembangun kota dengan cara mengikutsertakan masyrakat merupakan upaya untuk memanfaatkan potensi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan,maupun evaluasi agar pembangunan yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan kota itu sendiri dan tentunya peran serta pemuda sangat dibutuhkan, terang pak wakil dalam sambutannya

Kegiatan Youth Planner 2. ini dihadiri oleh nara sumber Moch . Taher Rochmadi,( Kepala BAPPEDA), Hedi Hariyanto ( inisiator jogya Street Sculputre). Fahd Pahdepia ( Staf Ahli Presiden RI). Agus Widodo ( Seniman / ketua Asosiasi Pematung Indonesia, korda jakarta) dan Arkeolog UI asal tangsel Argi Arafah. (Anto)

Baca Juga :  [Sosok] Dosen Muda Unpam Yang Diterbangkan Ke Mesir Itu Bernama Doktor Zamzam Nurhuda