Beranda Berita Photo DPC LPM Serut Lantik LPM Kelurahan Se Kecamatan Serpong Utara

DPC LPM Serut Lantik LPM Kelurahan Se Kecamatan Serpong Utara

BERBAGI

Serpong,Beritatangsel.com –  Bertempat di aula Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Serpong Utara (Serut) Kota Tangerang Selatan, Senin (29/7/19) melantik pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyatakat (LPM) tingkat Kelurahan se Kecamatan Serpong Utara. oleh DPC LPM Serpong Utara Kota Tangerang Selatan.Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, H. Bani Khosyiatullah selaku Camat Kecamatan Serpong Utara, H. Aldrian Ramadhan Ketua DPD LPM Kota Tangsel, Jamhari Ketua DPC LPM Kecamatan Serpong Utara, H. Dahlan Lurah Kelurahan Paku Jaya serta para Lurah lainnya se Kecamatan Serpong Utara.

Jamhari Ketua DPC LPM Kecamatan Serpong Utara (Serut), saat menyampaikan sambutannya pada acara pelantikan pengurus LPM tingkat Kelurahan se Kecamatan Serpong Utara mengingatkan kepada seluruh pengurus LPM tentang fungsi dan peranan LPM bagi masyarakat dan juga bagi para birokrat aparatur sipil negara seperti Lurah dan Camat serta Walikota sebagai penyelenggara pembangunan di daerahnya.

“LPM harus dijalankan fungsi dan tugasnya sebagai mitra pembangunan Pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya. Ingat, LPM ini bukanlah lembaga politik, tapi sebagai lembaga mitra Pemerintah daerah untuk mendorong pembangunan daerah agar berhasil dengan baik dan maksimal. Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengungkapkan bahwa pelantikan pengurus LPM tingkat kelurahan se kecamatan Serut ini merupakan pelantikan yang pertama kali di lakukan oleh DPC se Kota Tangsel,” tuturnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Aldrian Ramadhan Ketua DPD LPM Kota Tangsel kembali mengingatkan kepada seluruh pengurus LPM se Kota Tangerang Selatan, perihal pentingnya menjaga komunikasi yang baik antar tingkatan di lembaga LPM se Kota Tangsel.

“Jagalah komunikasi yang baik antar tingkatan di lembaga LPM se Tangsel, agar segala sesuatu yang akan dikerjakan oleh lembaga LPM Kota Tangsel dari tingkat kelurahan, kecamatan maupun Kota Tangsel, akan dapat tepat sasaran program kerjanya bagi masyarakat Tangsel,” tandas Aldrian singkat.

Baca Juga :  Investasi Tangsel Capai 29 Triliun

Hal senada juga disampaikan oleh Camat kecamatan Serpong Utara H. Bani Khosyiatullah, menurut H. Bani embrio keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebenarnya sudah ada sejak lama, menurutnya sekarang para pengurus LPM hanya tinggal menjalaninya saja dengan baik dan maksimal kerjanya. Camat Serpong Utara tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat diwilayahnya yang telah bersedia untuk menjadi pengurus LPM tingkat kelurahan maupun kecamatan. H. Bani juga berpesan agar para pengurus LPM untuk membuat image yang baik dengan cara memberikan sumbangsih yang baik dan positif.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini, saya meminta agar seluruh pengurus LPM disemua tingkatan baik kelurahan maupun kecamatan dan juga Kota Tangsel, dapat hapal dengan lagu Mars LPM. Itu sangat penting dan menjadi tugas utama semua anggota LPM untuk dapat hafal Mars lagu LPM. Intinya diposisi apapun kita harus dapat menyesuaikan diri dengan tugas dan fungsi masing-masing. Satu hal lagi yang saya minta untuk diperhatikan adalah perihal pengadaan seragam LPM bagi para pengurus. Karena dengan adanya seragam lembaga LPM, akan menambah motivasi kerja,” pungkas H. Bani. (Simon)