Beranda Berita Terkini Masyarakat Karehkel: Kami Berharap Mahasiswa UIN Jakarta Bisa Membangun Desa

Masyarakat Karehkel: Kami Berharap Mahasiswa UIN Jakarta Bisa Membangun Desa

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM,- Ribuan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta mulai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi ke tiga yaitu “Pengabdian Masyarakat”

Pasca pelepasan KKN Reguler UIN Jakarta yang di laksanakan di Auditorium Harun Nasution tempo lalu, kelompok KKN 56 Sagara sukses melaksanakan pembukaan dengan pihak desa, bertempat di Masjid Jami Nurul Hidayat (Rabu, 24 Juli 2019)

Kelompok 56 KKN Sagara di tempatkan di Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, dengan jumlah anggota 19 orang dan memiliki Visi “Menjadikan Masyarakat Karehkel Berjiwa Mandiri dan Gotong Royong”.

Dr. Ir. Edmon Daris, Ms., selaku Dosen Pembina Lapangan kelompok KKN 56 Sagara dalam sambutannya berharap bisa saling belajar antara mahasiswa dengan masyarakat.

“Saya berharap kedatangan mahasiswa di desa ini bisa saling belajar antara mahasiswa dengan masyarakat. Desa Karehkel beruntung, masih ada mahasiswa yang melaksanakan KKN, berati Desa ini masih ada perhatian dari Pemerintah Daerah”, ujar, Edmon

Dalam kesempatan yang sama Suhandi, selaku Sekretaris Desa mengapresiasi atas kedatangan mahasiswa di Desa Karehkel, juga berharap mahasiswa bisa mengubah pola fikir masyarakat desa sesuai dengan program kerja baik di bidang pendidikan, sosial dan kesehatan.

“Kami berterima kasih atas kedatangan mahasiswa di sini, semoga masyarakat bisa banyak belajar dari rekan-rekan mahasiswa. Nanti rekan-rekan mahasiswa yang akan mendidik masyarakat Lebak Muncang dan Kampung Bolang”, ucap, Suhandi (Aray)

Baca Juga :  Lagi, Truk Tabrak Sepeda Motor Di Cikupa