Beranda Berita Photo UPT Puskesmas Situ Gintung Wakili Tangsel Lomba Kesehatan Dokter Gigi Teladan Propinsi...

UPT Puskesmas Situ Gintung Wakili Tangsel Lomba Kesehatan Dokter Gigi Teladan Propinsi Banten 

BERBAGI

Ciputat,Beritatangsel.com – Bertempat di UPT Puskesmas Situ Gintung, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), UPT Puskesmas Situ Gintung, Selasa (02/7/19) pagi mewakili Kota Tangerang Selatan mengikuti lomba penilaian tenaga Kesehatan dokter gigi teladan se Propinsi Banten. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciputat yang baru Ir. H. Ali Akbar, MSi, H. Salman, SE. M.Kes selaku Kepala UPT Puskesmas Situ Gintung, Lurah Serua H. Cecep, Drg. Niesye Kurnia Putri selaku peserta lomba yang mewakili UPT Puskesmas Situ Gintung, perwakilan Dinas Kesehatan Propinsi Banten sert Dua orang juri dari Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI).

Menurut Sekretaris Kecamatan Ciputat H. Ali Akbar, pihak Kecamatan Ciputat menyampaikan apresiasi yang tinggi serta berterima kasih kepada pihak Walikota Tangsel yang dalam hal ini diwakili oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Tangsel yang telah memberikan kepercayaaan besar kepada UPT Puskesmas Situ Gintung yang berada diwilayah Kecamatan Ciputat, untuk menjadi peserta lomba mewakili Kota Tangerang Selatan.

“Ini sebuah penghargaan yang besar dari Walikota Tangsel yang diwakili oleh Dinas Kesehatan Tangsel kepada UPT Puskesmas Situ Gintung, Kecamatan Ciputat. Ini berarti UPT Puskesmas Situ Gintung telah memberikan pelayanan dan dedikasi yang terbaik kepada warga masyarakatnya. Ini patut disyukuri dan kami harapkan juga akan memberikan hasil dan prestasi yang baik bagi nama harum Kota Tangsel serta mengangkat Kecamatan Ciputat sebagai wilayah yang memiliki prestasi dibidang kesehatan gigi yang dapat dibanggakan oleh warga masyarakatnya,” tandas H. Ali Akbar.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, H. Salman selaku Kepala UPT Puskesmas Situ Gintung, menyampaikan program yang dijalankan oleh pihak UPT Puskesmas Situ Gintung hingga terpilih mewakili Kota Tangsel dalam lomba penilaian tenaga kesehatan dokter Gigi teladan se Propinsi Banten.

Baca Juga :  PPM Tangsel, Moment Ramadhan Jadikan Sarana Silaturahmi dan Tingkatkan Rasa Nasionalisme

“Drg. Niesye Kurnia Putri yang menjadi peserta lomba ini mewakili Kota Tangsel telah menjalankan program pemberdayakan orang tua lansia di wilayah UPT Puskesmas Situ Gintung, Serua, Kecamatan Ciputat, berupa pemberian Gigi palsu kepada para lansia diwilahahnya. Kita berharap program yang sangat baik dan mulia ini akan dapat berguna bagi para lansia dalam menyerap dan mengunyah makanan serta gizi yang baik saat menikmati makanannya karena memiliki Gigi palsu,” pungkasnya.(Simon)