Beranda Berita Photo SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar Pesantren Kilat Dua Hari

SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar Pesantren Kilat Dua Hari

BERBAGI

BERITATANGEL.COM – Dalam rangka mengisi Kegiatan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dan sesuai dengan program sekolah rutin yang sudah dipersiapkan setiap tahunnya, SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong kembali menyelenggarakan kegiatan religi Pesantren Kilat (Sanlat) yang diselenggarakan selama Dua hari mulai tanggal 27 hingga 28 Mei 2019. Menurut Hidayat Mulyana, SP.d selaku Kepala Sekolah SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, kegiatan Sanlat ini mempunyai Dua tujuan, yaitu, menjalankan program sekolah dalam bidang kesiswaan serta membentuk karakter keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) siswa yang beragama Islam dan juga untuk mengisi kekosongan waktu siswa yang baru saja mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) agar dapat memanfaatkan waktu kosongnya dengan kegiatan yang baik dan positif.

“Kegiatan Sanlat ini berlangsung selama Dua hari, dan diikuti oleh 225 siswa/i yang Muslim dan Muslimah. Dan dihari pertama dimulai pada Pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 11.000 WIB, diisi dengan kegiatan sholat Dhuha berjamaah dan dilanjutkan dengan kegiatan tausyiah atau siraman rohani dari guru-guru agama sekolah serta ditutup dengan mengerjakan tugas tentang keagamaan dari para guru yang terlibat dalam Sanlat ini. Sedangkan dihari kedua kegiatan Sanlat akan dimulai Pukul 15.30 WIB dengan mendengarkan tausyiah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta sholat Mahgrib berjamaah,” terang Hidayat Mulyana.

Lebih jauh Hidayat Mulyana menambahkan bahwa, pihak sekolah berharap dibulan Ramadhan yang penuh dengan rahmat dan hikmah ini, para siswa dapat belajar tentang ilmu agama baik disekolah maupun dilingkungan rumahnya masing-masing sebagai bekal mereka nantinya untuk dapat memfilter arus globalisasi dewasa ini, khususnya informasi-informasi dari media sosial yang menyesatkan dan kurang baik bagi perkembangan mental dan akhlaq siswa.

Baca Juga :  H Tri Susanto Partai Persatuan Pembangunan Sebagai Putra Daerah kota Tangerang Selatan siap Untuk Maju Pemilu 2024 

“Belajarlah terus tentang ilmu-ilmu keagamaan dibulan Ramadhan ini dengan baik, karena ilmu agama itu yang akan membedakan mana manusia yang beriman dan Akhlakul Karimah sifat kesehariaannya serta beradab, dibandingkan dengan manusia yang tak beriman yang tingkah lakunya seperti hewan dan Syetan yang tak memiliki aturan,” tandasnya.(Simon)